Pantai Batu Nona Kehilangan Eksotiknya

0 214
Pantai batu Nona

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pantai Batu Nona yang terletak di Jalan Timor Raya KM 10, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang menampilkan keunikan tersendiri bagi para pengunjung yang datang menikmati eksotika pantai tersebut, dengan kontur pantai yang banyak batu karang dan deretan pohon lontar yang menghiasi sekitar bibir pantai menambah  daya tarik tersendiri bagi para fotografer untuk mengabadikan keindahan bentang alamnya.

Namun, keindahan pantai tersebut tercoreng dengan ulah manusia yang tidak bertanggung jawab dengan kebersihan pantai tersebut. Dari pantauan Flobamora-Spotcom, tampak banyak sampah berupa kayu kering dan plastik yang mengambil alih keindahan  pasir putih pantai tersebut. Selain itu tiga patung yang menghiasi tebing pantai itu sudah tidak ada lagi. Hal ini membuat pantai tersebut tidak lagi menampilkan kendahan pantai yang mempunyai cerita mistis itu.

Fondasi tempat berdirinya Patung Seorang gadis yang konon bunuh diri di pantai ini, namun Patungnya sudah tidak ada lagi. diabadikan Kamis (5/3/20)

Menurut warga yang mendiami di sekitar pantai tersebut, konon dulu ada seorang gadis (nona) yang bunuh diri di tebing tersebut.  Alih-alih mengingatkan pengunjung yang datang bahwa pernah terjadi bunuh diri di tempat tersebut dengan mendirikan patung, kini patung tersebut telah hilang, dan yang tersisa hanyalah fondasi berdirinya patung nona tersebut.

Seorang warga sekitar bernama Ady Pabesi Ketua RT 8, ketika diminta informasinya terkait hialangnya patung tersebut, menuturkan dia dan warga sekitarnya tidak tahu menahu tentang hilangnya patung tersebut. “Saya dan warga yang lain tidak tahu, tiba-tiba bangun pagi-pagi itu patung sonde ada lagi di dia pung tempat”, tuturnya.

Hilangnya Patung dan kotornya pantai Batu Nona menjadi tanggung jawab bersama sehingga pantai tersebut bisa menampilkan wajahnya yang cantik lagi.

Bagi anda yang mau berkunjung ke Pantai ini baik sendiri baik berkelompok bisa menggunakan jasa ojek Mobil atau motor. Bayarnya juga tidak mahal kok. Tinggal nego karena pantai ini berada di pesisir Kota Kupang. (jk)