Korinus;”Gerakan Membangun Pendidikan  Jadi Motivasi Bersama,Tingkatkan  SDM”

  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Msneno bersama Rombongan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim dalam sebuah kunjungan di Kantor Bupati Kupang Selasa (3/3/20)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno mengapresiasi dukungan yang diberikan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia yang berkualitas melalui bidang Pendidikan. Setidaknya, gerakan membangun pendidikan menjadi motivasi bersama dalam membangun SDM Kabupaten Kupang yang berkualitas lewat pendampingan Sekolah-sekolah menjadi sekolah unggul di Kabupaten Kupang. Visi para Pemimpin Astra dalam bidang pendidikan sangat mulia. Kepedulian dalam membantu pengembangan sekolah yang unggul telah memberikan arti bagi pengembangan SDM di Indonesia,”. Hal tersebut disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno, Selasa (3/3/20) saat tatap Muka bersama Pengurus YPA-MDR di Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

Bupati Masneno berharap pendampingan sekolah secara baik yang telah dilakukan YPA MDR hingga menjadi unggul dapat direplika Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang menjadi model pembangunan pendidikan di 24 Kecamatan di Kabupaten Kupang.

Bupati Kupang Korinus Masneno sat menerima rombongan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim

“Saya atas nama Pemkab Kupang mengucapkan terima kasih atas kehadiran YPA di Kabupaten Kupang yang telah memberikan semangat dan motivasi terhadap pengembangan pendidikan yang berkualitas”, ucap dia.

Masneno mengatakan, membangun dalam keterbatasan membutuhkan kerjasama semua pihak dengan harapan terciptanya sebuah generasi bangsa terbaik.

“Pemkab Kupang membuka diri terhadap pengembangan pendidikan dengan membangun kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya dengan Unicef terhadap pengembangan PAUD Holistik Integratif dan YPA dalam pengembangan Sekolah menjadi unggul di Kabupaten Kupang lewat pembinaan yang baik dan terarah. Lewat pembinaan YPA MDR memberikan dampak nyata terhadap pengembangan keterampilan para guru dalam mendidik sehingga pembinaan terhadap para pengajar lewat program ini menjadi bagin penting dalam mentransfer ilmu secara baik kepada anak didik”, terangnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) Ny. Herawati dalam sambutannya menyatakan bahwa Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) secara khusus dibentuk oleh PT Astra International Tbk, untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di bidang pendidikan di daerah termasuk di Kabupaten Kupang.

“YPA-MDR meningkatkan kualitas pendidikan di daerah melalui 4 pilar pembinaan sehingga menjadi Sekolah Swapraja menuju Sekolah Unggul”, kata dia.

Dijelaskannya di Kabupaten Kupang ada 15 Sekolah  dari 2 Kecamatan yakni Kecamatan Takari dan Amarasi Selatan yang menjadi sekolah binaan YPA MDR dimana 2 diantaranya sudah menjadi Unggul, 3 Swapraja, 4 Proses Swa praja dan lainnya dalam proses pembinaan.

“Beberapa kegiatan yang dilakukan YPA MDR diantaranya membangun Sinergitas antara sekolah binaan dengan “stakeholders” untuk terciptanya sekolah unggul, Melaksanakan 4 pilar pembinaan (Akademis, Karakter, Seni Budaya & Kecakapan Hidup ) melalui model “Sekolah Eskalator” dan mewujudkan Sekolah Unggul yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat menuju Pride of the Nation”, pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Astra MDR Herawati, Sekretaris Yayasan Kristanto, Koordinator Akademik Budi Pryanto dan Pejabat Lingkup Pemkab Kupang diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Obet Laha, Kadis P dan K Kab. Kupang Imanuel Buan. (Beny / Sintus).

 

  • Bagikan