Panitia Sedang finalisasi rekapitulasi peserta Pesparani Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Ketua panitia Pesparani Provinsi NTT Sinun petrus Manuk

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Panitia Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) katolik terus melakukan update terhadap peserta Pesparani tingkat Provinsi yang segera berlangsung pada mei 2020.

“Sudah mendekati final, peserta sekitar 3.200 orang dari Kota Kupang dan 21 Kabupaten se-NTT”, kata Ketua panitia Pesparani Tingkat Provinsi Sinun petrus manuk sebagaimana dirilis Humas Pesparani Katolik 2020 Fidel Nogor, Senin (2/3/20)

Menurut Pit Manuk, pada Pesparani Perdana tahun 2018 peserta hanya 2.000 orang dari 18 Kabupaten.

“Tahun 2020 di PESPARANI II semua kabupaten ikut dan peserta meningkat menjadi lebih dari 3000 orang”, ujar pengurus Pengurus Pramuka Kwartir Darah NTT ini.

Ia menambahkan, Tahun 2018 cabang lomba hanya 6 sedangkan 2020 ada 13 cabang lomba.

“Panitia sedang membangun komunikasi intensif dengan penanggungjawab venue lomba dan berdiskusi hal-hal teknis”, kata dia.

Mengenai Pesparani Nasional kata dia, sedang dalam berbagai aktifitas yakni, terus berkoordinasi dengan Panitia Nasional di Jakarta, Mengawal terlaksananya Sayembara LOGO dan MARS.

“Yang sudah memasukan karya LOGO sebanyqk 10 orang dan MARS juga 10 orang. Penutupan pendaftaran dan pemasukan karya masih 16 hari lagi yaitu tanggal 18 Maret 2020. Tim Juri akan menilai karya-karya yang masuk dan tanggal 28 Maret Panitia Nasional sudah miliki Logo dan Mars pesparani Nasional”, jelas mantan kadis Pdan K Provinsi NTT ini.

AKtivitas lain yang sedang dipersiapkan yakni, Saat ini sedang diselesaikan penyusunan Proposal REKOR MURI FESTIVAL SARUNG NUSANTARA yang akan diikuti 30.000 peserta dari 34 Provinsi Indonesia dan peserta lokal di jalan Raya El Tari Kupang.

“Juga Proposal REKOR MURI LAGU HALELUYA HANDEL yang dinyanyikan masal oleh 30.000 orang lintas agama pada saat Upacara Pembukaan Pesparani Nasional oktober 2020 di Stadion Oepoi di hadapan Presiden Jokowi”, tegasnya. (Humas pesparani / Sintus)

 

  • Bagikan