Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SMAK Santa Filomena Mena TTU Promosi Diri Lewat Misa

para guru SMAK St. Filomena mena TTU

MENA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Demi keberlanjutan pendidikan bagi generasi muda bangsa dan gereja, Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Santa Filomena Mena yang baru hadir 8 bulan dan belum dikenal luas oleh masyarakat, mulai membuka sayap dengan program Misa dari Paroki ke Paroki sedekenat Mena.

Isinya berupa tanggung koor, promosi sekolah dan pertandingan persahabatan antara sekolah selama bulan Maret di beberapa paroki dalam wilayah dekenat Mena. Paroki pertama yang di datangi oleh SMAK Santa Filomena adalah Paroki St. Fransiskus Fatuoni  Minggu, (01/3/20).

Kepala SMAK Santa Filomena Mena Maria Adeci Oki, S. Ag, M.M, dalam sebuah Wawancara dengan flobamora-spot.com mengatakan,  SMAK Santa Filomena Mena merupakan sekolah yang didirikan kementrian agama Republik Indonesia, yang bernaung dibawah yayasan SNUNA Keuskupan Atambua. Ini merupakan sekolah yang wajib semua berasrama. Antara asrama dan sekolah memiliki kurikulum tersendiri. Dan ini merupakan gebrakan yang sangat spektakuler dalam dunia pendidikan yang perlu diketahui oleh masyarakat umum. Maka program ini merupakan langkah perdana dalam membuka jaringan kepada masyarakat sekaligus merupakan kesempatan emas dalam mengejawantahkan identitas diri dan visi misi yang ditargetkan SMAK sebagai sekolah yang wajib semua murid berasrama.

Para Guru dan siswa/i SMAK Sta. Filomena Mena TTU usai Misa di halaman sekolah itu Senin (1/3)

“Kami meyakini bahwa program misa safari bukan hanya mau memperkenalkan sekolah, tetapi poin terdalam dari kegiatan ini mau menunjukkan yang hakiki dari sekolah Katolik itu sendiri. Yakni terbuka kepada semua orang dan siap untuk menunjukkan totalitas kekatolikan dalam mencintai dan mengikuti Kristus”, ungkap dia.

Dalam kunjungan misa safari perdana ini, keluarga besar SMAK Santa Filomena disambut baik oleh pastor dan umat patoki Santu Fransiskus Fatuoni. SMAK mepersembahkan suara terbaiknya dalam misa kudus, yang sungguh menggetarkan dan membawa umat Fatuoni untuk semakin tenggelam dalam penghayatan iman akan Yesus Kristus.

Adeci Oki mengungkapkan, banyak umat (orang tua dan juga murid kelas IX SMP) yang tertarik dengan kunjungan ini. Dan lebih tertarik lagi setelah mendengar paparan visi misi SMAK dari Kepsek SMAK Filomena dalam kesempatan baik yang diberikan oleh pastor paroki pasca berkat penutup misa.

Usai misa, dilanjutkan dengan pertandingan volly persahabatan putera/ri antara  SMAK Filomena VS OMK Paroki Santu Fransiskus Fatuoni. “Sambutan baik umat paroki Fatuoni merupakan vitamin dan pemantik ampuh bagi SMAK dalam melanjutkan program SAFARI ke paroki-paroki berikutnya,” pungkas Adeci Oki.  Salam Literasi !! (ba/sintus)

  • Bagikan