Keindahan Pantai Sulamanda Harus Dijaga

  • Bagikan
pantai Sulamanda. diabadikan Jumat (28/2/20)

MATA AIR, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pantai Sulamanda dengan keindahannya yang luar biasa merupakan salah satu obyek wisata yang berada dalam wilayah Kabupaten Kupang, Kecamatan Kupang Tengah, tepatnya di desa Mata Air. Tempat wisata ini menawarkan panorama persawahan yang membentang di kiri dan kanan sekitar 800 meter dari Kantor Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah.

Keindahan  pantai yang landai mampu memikat warga Kota Kupang dan Kabupaten Kupang yang suka menikmati wisata bahari.

sawah di kiri kanan jalan menuju Pantai Sulamanda.

 

Pantauan flobamora-spot.com Jumat (28/2/20), Pantai yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ina Huk ini memiliki 2 lopo, 2 lapak, 5 toilet  dan 1 prewedding spot. Selain itu warga sekitar membangun tempat jualan agar para wisatawan dapat membeli barang yang mereka butuhkan ketika berada di tempat tersebut, contohnya air mineral, rokok atau kelapa muda.

Keindahan pantai seharusnya dirawat dan dijaga sebaik mungkin, selain rasa aman. Agar wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dengan fasilitas pendukung tersebut. Dari fasilitas pendukung yang ada terdapat 3 buah toilet yang atapnya sudah rusak dihantam badai angin putting biliung akhir tahun 2019 dan terdapat batang pohon berukuran  besar di bibir pantai dekat tembok penahan gelombang.

Anis, salah seorang pengunjung mengatakan ia cukup menikmati keindahan Pantai Sulamanda, dan ia lebih menikmati lagi jika beberapa sarana pendukung yang ada di tempat itu terjaga dengan baik. Selain itu ia juga mengatakan pantai tersebut kurang bersih dan perlunya pintu masuk dan keluar agar kendaraan yang masuk dan keluar tidak sulit untuk melewati jalan yang sempit dari gerbang sampai ke area pantai.

kuliner di Pantai Sulamanda siap memenuhi kebutuhan anda.

“Saya cukup meikmati keindahan pantai ini. Karena saya bersama teman-teman bisa refresing dari rutinitas pekerjaan. Tapi, keindahan pantai di sni harus dirawat dan dijaga kebersihan dan fasilitasnya. Saya harap ada jalan masuk dan keluar sehingga tidak sulit untuk masuk dan keluar dari  ke tempat ini. Apalagi kalu pengunjungnya banyak”, katanya.

Dia berarap, pemerintah Kabupaten Kupang dan Provinsi NTT khususnya dinas pariwisata bisa lebih peduli lagi dengan pantai ini. “Biar kita semua yang datang ke sini lebih menikmati lagi suasananya”, pungkasnya.

Untuk menuju ke tempat ini anda tidak perlu merogoh saku dalam-dalam, cukup dengan uang rp. 20.000 untuk membayar ojek dari pusat Kota Kupang anda sudah tiba di tempat wisata ini. Kalo anda berada di sekitar Lasiana cukup dengan rp.5.000.

Kalau sudah begini tunggu apa lagi. Yukk berkunjung ke Pantai Sulamanda yu !! (JK)

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan