Mau Saksikan Tingkah Monyet ? yukk ke Gua Monyet !!

  • Bagikan
dua orang Bule sedang bercengkerama dengan monyet-monyet.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Siapa tak kenal Gua Monyet. Warga Kota Kupang khususnya warga kelurahan Namosain, Alak dan Oeleta Penkase, sangat familiar dengan hewan bernama latin macaca fascicularis ini. Sangat menghibur.

Mama Monyet bersama anaknya.

Gua dengan ratusan monyet di Tenau itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan pengendara yang lewat di depan gua. Sesekali mereka mengejar pengendara yang lewat. (awas berbahaya. Sudah ada yang jatuh gara-gara dikejar monyet).

Destinasi Wisata alam tersebut menawarkan monyet sebagai hiburan utama, dengan tingkah laku cukup familiar dengan  para pengunjung. Mereka berada di gua sedalam 20 meter di lokasi itu.

Di obyek  wisata milik Pemerintah Kota Kupang ini ratusan monyet menyajikan pemandangan yang unik dan menggelitik setiap Pengunjung,

Mereka mencari kutu, saling bercengkrama dan berguling-guling, berkelahi memperebutkan makanan, saling berkejaran menjadi  aktifitas yang setiap hari mereka lakukan, layaknya manusia. (konon, monyet adalah asal usul manusia).

Ketika flobamora-spot.com dan beberapa  pengunjung datang menghampiri dan memberikan beberapa butir jagung, monyet- monyet menjadi lebih dekat dengan kami.

Menurut penjaga wisata alam gua monyet, jumlah monyet yang ada dalam kawasan ini sebanyak 327 ekor. Setiap hari monyet-monyet diberi makan delapan kilogram jagung.

Fasilitas pendukung

Tempat wisata  ini mulai di kelola secara baik sejak tahun 1998. Saat ini telah berdiri lopo-lopo yang siap memberikan kenyamanan bagi para pengunjung dari sengatan matahari, sambil menikmati hiburan yang ditunjukan oleh hewan-hewan ini.

Bagi anda yang hendak berkunjung ke Destinasi ini anda bisa menggunakan jasa Ojek Grab atau Trans Asia dan ojek umum, menuju arah Barat Kota Kupang atau arah pelabuhan tenau. Tidak mahal. Ambil jalan bawah. Sekitar 4 Km dari Kelurahan Namosain anda akan menemui segerombolan Monyet. Untuk menarik simpati monyet, anda bisa membeli Kacang tanah atau jagung satu dua kg. Hamburkan ketika monyet mendekat.

Memberi mereka makan juga sebagai cara menjinakkan monyet agar tidak menggigit. Berkunjung yuk !!

  • Bagikan