Bangun Pantai Teres, Kominfo Kabupaten Kupang Siapkan IT

0 20.500

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pembangunan Pantai Teres dilakukan tahun 2020 ini. Pantai nan exotic itu membutuhkan konsentrasi seluruh Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait, karena banyak fasilitas umum harus disediakan, termasuk Teknologi Informasi.

“Ya jadi tahun ini (2020) Pemda Kabupaten melalui DInas pariwisata fokus membangun obyek wisata Teres berarti dari OPD terkait harus memback Up. Kalo kami dari Kominfo (dinas Komunikasi dan Informatika) menghadirkan pelayanan IT secara baik di sana karena Wisatawan yang datang ini bukan saja domestic tapi juga Mancanegara”, Kata Kadis Kominfo Kabupaten Kupang Thomas Sonbai, S.H kepada flobamora-spot.com di Oelamasi Senin (10/2).

Menurut dia, Lewat Internet Wisatawan dapat mengabarkan kondisi Pantai Teres kepada sahabat-sahabatnya. “Lewat IT mereka bisa menjual wisata Alam pantai Teres. Ini memang sudah ditegaskan oleh pak Bupati kepada kita OPD yang ada bahwa program strategis apa saja kita saling memback up”, tambahnya.

Mantan Pejabat Eselon III di Dinas Infokom Kota Kupang itu menjelaskan, tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan menyiapkan video Tron di Lokasi Wisata Teres.

“Ya kalo dapat kami juga bisa menyiapkan Video tron di sana, pariwisata juga hadirkan Lopo-lopo atau penginapan-penginapan menyesuaikan dengan alam di sana, kita juga harus pandai-pandai menyesuaikan kebutuhan wisatawan di daerah Wisata”, jelasnya.

 

Lantas Dana yang dibutuhkan Dinas Kominfo berapa besar pak Kadis ? “Yang jelas dana sudah disiapkan, karena yang namanya Revolusi 5P itu semua OPD harus fokus mendukung”, katanya.

Sesuai Penelusuran Flobamora-spot.com jalan masuk ke Pantai Teres dari arah Barat (Radar) sepanjang 6 km rusak parah sehingga perlu dibenahi. “Jalan masuk ini sesuai informasi saat kami pertemuan itu ada 5, 8 km yang harus dikerjakan. Orang yang datang ke sini melewati jalan buruk, memang dapat diobati setelah melihat Pantai Teres, tetapi setelah itu pergi dan tidak datang lagi”, kata Mama Felisitas Ton salah satu masyarakat Buraen yang Senin kemarin berada di Pondoknya di area wiata Batu Braun Pantai Teres.

Ia berharap, Pemerintah tidak hanya bicara di Kantor tetapi merealisasikan rencana membangun Pantai Teres.

Sebelumnya Kadis Pariwisata Kabupaten Kupang Piter Charles Sabaneno mengatakan, tahun ini Pemerintah fokus membangunan di Pantai wisata Teres. “Membangun pariwiata tidak sekedar membangun Obyek wisatanya tetapi kawasan Wisata, Saya mau Program Revolusi 5P (Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan Kelautan dan Pariwisata) ada di sana. Semua harus terintegrasi di Pantai Teres”, kata Sabaneno.

Menurut Charles, Dinas pariwisata telah menyiapkan dana 1 milyar untuk membangun Lopo, MCK dan Area parkir. “Dan Dinas lain membangun sector lain misalnya PU bangun jalan masuk dinas lain bangun apa”, pungkasnya.  (Sintus)