Wajah Kota Kupang Berubah

0 5.142

 

Taman Ina Bo’i Gadis Rote sedang bermain Sasando

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wajah Kota Kupang dalam 2 tahun terakhir mulai kelihatan cantik. Bagai seorang gadis, Kota Kasih mulai menunjukkan aura kemolekannya.

Kondisi ini tidak bisa dipisahkan dari peran Walikota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota dr. Hermanus Man.

Patut diapresiasi. Meski baru memasuki tahun kedua kepemimpinan keduanya, namun sudah mampu merubah wajah kota ini mengangkat muka warga Kota di hadapan Pendatang.

“Teman-teman saya dari Jakarta kalo ke sini mereka Tanya mana kota Kupang padahal kita sudah masuk di Kota. Saya bilang ini Kota Kupang. Tapi mereka bilang kok kayak kota mati ? Tolong buat proposal ke kita ya”, kata Walikota Kupang Jefri Riwu Kore beberapa waktu lalu menirukan komentar teman-temannya.

taman-sonbai

Menyikapi permintaan itu Walikota Kupang Jefri Riwu kore lalu meminta staf  membuat proposal dan mengirimkannya ke Jakarta. “Banyak duit yang kita dapat dan kita pakai untuk membangun tamna-taman kita. Bapa ibu, bangun taman itu bukan pake uang APBD. Semua saya minta lewat teman-teman di DPR dan kementrian”, ujarnya disambut tepuk tangan Hadirin dalam acara Pencangan Bulan Kupang Hijau Februari – Maret di SDI Oelketa penkase Selasa (4/2).

Tahun lalu ada 6 Taman yang dibangun Pemerintah Kota Kupang antara lain Taman Tagepe (Taman Generasi Penerus), Taman Ina’boi, Patung Kasih, Taman Adipura, Alun-alun Kota Kupang, dan Taman Sonbai dan taman Tirosa. Yang paling ramai dikunjungi terutama pada malam Minggu adalah Taman Tirosa.

Taman Tirosa (Timor, Rote, Sabu) kini menjadi tempat tongkrong kalangan milenial. Bahkan  para orangtua juga tak mau ketinggalan. Mereka ikut bersantai bersama keluarga sambil menikmati kopi yang disajikan penjaja kopi keliling (Kopling).

Kris Frans salah satu pemuda tanggung yang diminta komentarnya mengatakan, Setuju atau tidak kehadiran Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dan dr. Herman Man telah membawa banyak perubahan.

“Paling kelihatan itu saat malam Minggu. Bundaran Tirosa itu dipadati pengunjung. Hampir-hampir seluruh jalan dipakai untuk parkir kendaraan”, kata dia.

taman-patung-kasih

Lantas apa yang menarik pengunjung datang ke Bundaran Tirosa ? “Mungkin karena di sana area terbuka jadi orang suka duduk-duduk sambil bercengkerama dengan keluarga atau teman. Tempatnya juga sangat terang ya”, ujarnya.

Walikota Kupang  menegaskan, Pemerintah akan  terus mempercantik wajah kota Kupang dengan membuka beberapa taman tahun 2021.

“Tahun depan kita bangun lagi 6 taman yang lebih bagus dari yang sudah ada. Di depan Aston, Terminal Kupang, Depan konsulado, Sebelah barat, Sebelah Timur Tamnos dan depan Kantor Camat kelapa Lima”, pungkas Suami Anggota DPD Hilda Riwu Kore – Manafe itu. (sintus)