Pesparani Tingkat Propinsi Berlangsung Mei 2020

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Propinsi sesuai rencana akan digelar tanggal 14-17 Mei 2020 di Kupang yang diikuti 22 kabupaten/kota di Propinsi NTT.

Demikian salah satu point yang dihasilkan dalam rapat
Bersama Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Daerah Propinsi NTT Frans Salem, Ketua Umum Pesparani Nasional Jamaludin Ahmad dan Ketua Umum Panitia Pesparani Tingkat Propinsi NTT Sinun Petrus Manuk di Sekretariat Pesparani II Tahun 2020 Gedung FKUB NTT yg dihadiri oleh Para Wakil Ketua dan Sekretaris Ketua juga Ketua Bidang-bidang, Sekretaris Bidang dan Tim sekretariat Kamis, (30/1/2020).

 

Ketua LP3K Frans Salem sedang memberikan arahan dalam rapat panitia Pesparanai tingkat provinsi dan Nasional kamis (30/1).

Kegiatan Pesparani Nasional akan di gelar bulan Oktober 2020 yang diikuti oleh peserta dari 34 Propinsi di Indonesia yang total pesertanya bisa mencapai 9000 – 12.000 orang.

Point lain sebagaimana dirilis Ketua Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi Fery Jahang dan sekretaria Fidel Nogor yakni untuk menyuskeskan event Pesparani nasional dan tingkat propinsi ini maka Ketua LP3K Nasional dan Ketua LP3K NTT dan Panitia pesparani nasional maupun daerah NTT telah bertemu Wapres Ma’aruf Amin utk mendiskusikan berbagai hal terkait kegiatan tersebut

Dihadapan Para Pengurus dan Panitia Pesparani, Wapres mengatakan mendukung sepenuhx kegiatan yang bermartabat itu. Wapres akan berkoodrinasi dengan stakeholders terkait terutama Menteri Agama RI untuk memfasilitazi berbagai hal utk menyuskeskan kegiatan terzebut termasuk menyiapkan anggaran yang memadai sesuai kebutuhan.

“Karena ini event nasional yang mengakomodasi kepentingan kerohanian umat katolik dan dalam rangka kampanye keragaman dan semangat persatuan bangsa maka diminta ubtuk dipersiapkan dengan baik dan sukses”, denikian rilis.

Masih menurut rilis itu, panitia akan nenggelar Sayembara Mars Pesparani dan Logo Pesparani Nasional secara terbuka dan boleh diikuti oleh umat lintas agama suku dan ras di seluruh Indonesia. Sayembara ini memperebutkan total hadiah 30juta. Sayembara ini siap dipublikasian kepada publik mulai 1 februari 2020 utk diketahui
Point berijutnya, untuk Pesparani NTT akan diikuti 22 kabupaten/kota yang dijaring berjenjang dari masing-masing kabupaten meski saat ini baru 18 kabupaten yang sudah menggelar perlombaan pesparani tingkat kabupaten minus TTU, Flotim, Nagekeo dan Ende.
“Peserta Pesparani NTT akan mengikuti 13 mata lomba dengan total peserta yang dperkirakan sebanyak 3000 orang”,demikian rilis.

Pagelaran lomba Pesparani berlangsung di beberapa lokasi yakni Pembukaan dan Penutupan di Gor Oepoi Kupang, Aula Gereja Paulus, Gereja dan Aula Asumpta dan Aula Eltari

“Sebelum Misa Pembukaan Pesparani Tingkat Propinsi tanggal 14 Mei 2020 maka akan diadakan parade budaya lintas etnis mulai dari gedung Sasando Kantor Gubernur menuju GOR Oepoi”.

Panitia juga Selain Gelar Temu Pemuda Nusantara yang dipusatkan di Taman Doa Oebelo, untuk Pesparani Nasional akan digelar juga Festival Sarung Nusantara yang bisa diikuti puluhan ribu orang dengan target rebut Rekor MURI.

Ketua LP3K NTT Frans Salem
berharap Persparani Tingkat Propinsi NTT jadi GLADI RESIK bagi NTT utk jadi Tuan Rumah Pesparani II Nasional.

Sementara Ketua Umum Panitia Pesparani Nasional Jamaludin Ahmad mengaku event ini jadi sebuah media kampanye kerukunan dan persatuan Nasional.

“Untuk itu dia berjanji akan terus berkoordinasi dengan para pihak termasuk Wapres, Menag dan Gubernur NTT utk menyiapkan anggaran yang memadai demi suksesnya kegiatan dimaksud. Ketua Umum Pesparani NTT tahun 2020 Sinun Petrus Manuk berjanji panitia akan bekerja keras sehingga event ini sukses baik ditingkat propinsi maupun pesparani nasional”, tulis fery di akhir rilis. (Sintus).

  • Bagikan