Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sjahril:”Imigrasi Sangat Dukung Pariwisata”. Apa bentuknya ?

Kakannwil Kemenkumham bapa Asep Syarifudin sedang menyuap Kakanim Kupang bapa Sjahril dalam perayaan Hari Bakti Imigrasi ke-70 di Kupang Senin (27/1).
Wabup Kupang Jerry Manafe memberikan Tumpeng kepada Kakanwil Kemenkumham NTT Asep Syarifudin pada puncak perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke -70 Senin (27/1).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kantor Imigrasi se-Indonesia tahun 2020 ini merayakan Hari Bhakti Imigrasi ke-70. Di Kupang Perayaan dipusatkan di halaman depan Kantor Imigrasi  di jalan Bumi III Kelurahan Oesapa Selatan Kota Kupang.  Kehadiran Kantor Imigrasi di Kupang sangat penting dalam mendukung  Program Pariwisata di NTT.

“Saat ini NTT menjadi daerah tujuan Wisata dalam skop Internasional sehingga  Imigrasi sangat mendukung Pemerintah Provinsi yang menjadikan Kupang terhubung dengan Dilli dan direncanakan penerbangan Kupang – Darwin, juga Maritaing yang merupakan pelabuhan Internasional”, jelas Kepala Kantor Imigrasi  (Kakanim) Kupang, Syahril dalam Perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 di Kupang Senin (27/1/2020).

Sjahril mengatakan, pihaknya sangat konsern kepada siapapun yang membutuhkan jasa pelayanan keimigrasian dengan super prioritas memberikan pelayanan serta mendukung kebijakan  Nasional dan pemerintah Provinsi NTT.

Menurut dia, keberadaan Imigrasi sangat penting dalam menjawab kebutuhan pelintas batas baik WNI maupun WNA yang masuk dan keluar Indonesia.

“Kami sebagai insan Imigrasi selalu siap di tempat pemeriksaan Imigrasi darat, Laut, Udara maupun  Pos Lintas batas”, tegasnya.

Ia menambahkan, pihak Imigrasi bekerja secara optimal dalam  menjalankan tugas dengan slogan 3 S, Senyum, Sapa, Salam.

“Ini yang disampaikan Pak Kakanwil Kemenkumham saat pertama saya datang. Tanpa 3s tidak mungkin masyarakat terlayani dengan baik”,ujarnya.

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asai Manusia Nusa Tenggara Timur – Kakanwil Kemenkumham NTT Asep Syarifudin, BC, IP, SH, CN, MH meminta Kepala Kantor Imigrasi Kupang untuk berkolaborasi dengan seluruh Pemangku kepentingan yang ada di Kota Kupang dalam mendorong berbagai program yang dicanangkan Kantor Imigrasi Kupang.

“Pak Sjahril baru 2 Minggu di Kupang dan dia berkomitmen mau bersinergi dengan seluruh Pemangku kepentingan di Kota dan Kabupaten Kupang.  Itu sangat luar biasa”, ujar Asep

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, SH. M.Th menegaskan, “Orang Imigrasi sedikit disibukkan dengan kepentingan masyarakat Kabupaten Kupang yang datang untuk mengurus Pasport.

“Karena jika masyarakat Kota mengurusi pasport untuk pergi berlibur ke luar negri tidak demikian bagi  masyarakat Kabupaten Kupang. Mereka mengurus pasport untuk menjadi TKI – TKW”, ujar Manafe.

Menurut Manafe, Kabupaten Kupang yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dalam waktu dekat akan membangun kantor Pos Lintas Batas Negara  (PLBN) di kecamatan Amfoang Timur Desa Naktuka untuk memperat hubungan kedua Negara.

“Dan hal ini tentu membutuhkan kantor Imigrasi di pos batas. saya berharap, pihak Kantor Imigrasi Kupang dapat berpikir untuk membangun kantor Imigrasi di Kabupaten Kupang demi  mempermudah pelayanan keimigrasian. Kasihan Kabuapten Kupang dengan wilayah yang begitu luas harus antri ke sini”, katanya.

Kabupaten Kupang tambah dia, memiliki lahan yang cukup luas khususnya di daerah Civic Center (Kompleks kantor Bupati Kupang) untuk membangun sebuah kantor Imigrasi.

“Pak Kakanim (Kepala Kantor Imigrasi) dengan pak Kakanwil Kemenkumham   ada kesempatan boleh meninjau ke sana dan kita siap memfasilitasi”,pungkasnya. (Sintus)

 

  • Bagikan