Korinus: “Laksanakan Tugas dan Tanggungjawab Dengan Tulus”

  • Bagikan
Rapat sebelum penyerahan DPA dari Pemerintah Kabupaten Kupang kepada pimpinan OPD Jumat (17/1).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Laksanakanlah tugas pengabdian dengan penuh ketulusan, tanggung jawab dan sukacita. Bangun koordinasi dan komunikasi yang baik dalam rangka mensukseskan pelaksanaan tugas sehingga pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat terlaksana”.

Itulah pesan yang disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno kepada Para Pimpinan OPD dan perwakilan Camat Lingkup Pemkab Kupang saat penyerahan 84 Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (17/1-2020) bertempat di Ruang Rapat Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

Lebih lanjut Orang Nomor Satu di Kabupaten Kupang tersebut menambahkan pentingnya Pimpinan OPD mengerti dan memahami DPA secara baik sehingga dapat melaksanakannya dengan benar.

“Bahwa buku DPA merupakan panduan dasar pelaksanaan program dan kegiatan OPD TA. 2020 disertai pembiayaannya sesuai fungsi OPD”, jelasnya.

Menurut dia, TA. 2020 merupakan tahun pertama penjabaran RPJMD Pemkab Kupang melalui program Revolusi 5P yakni berkerja secara revolusioner pada bidang Pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan kelautan dan pariwisata sehingga membutuhkan dukungan penuh setiap OPD sehingga program ini memberikan manfaat nyata bagi pembangunan di Kabupaten Kupang.

“Dengan penyerahan DPA ini, menandai dimulainya pelaksanaan program dan kegiatan di OPD saudara. Pahami mekanisme pengelolaan keuangannya dengan baik, buatkan jadwal tahapan program kegiatan secara benar dan menjaga ritme pengeluaran dan pertanggung jawaban tepat waktu,” pesan Bupati Masneno.

Dirinya juga mengingatkan agar pimpinan OPD membangun hubungan kerja yang baik did alam OPD yang dipimpinnya sehingga roda pelaksanaan tugas dapat berjalan.

“Saya mengharapkan dukungan semua OPD dalam mensukseskan pembangunan Kabupaten Kupang”, ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe pada kesempatan tersebut mengharapkan keja cepat, kerja serius OPD dalam mensukseskan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kupang.

“Penting setiap OPD membangun kerjasama dan kolaborasi sehingga program dan kegiatan yang ada dapat dilaksanakan dengan baik”, kata Manafe.

Momentum penyarahan DPA jelasnya diharapkan memacu setiap OPD untuk mulai bergerak dan berkerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

  • Bagikan