Maknai Natal 2019, Alumni Smaker One Berkunjung ke Panti Asuhan YAPI.

  • Bagikan

NOELBAKI,FLOBAMORA-SPOT.COM – Alumni SMA Kristen 01 Kupang (Smaker One) sangat peduli dengan anak-anak Panti. Untuk memaknai perayaan Natal 2019 kali ini  perwakilan Alumni SMAKER ONE mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Advent Peduli Indonesia (YAPI) Kupang yang berlokasi di Noelbaki, kecamatan Kupang tengah, Kabupaten Kupang.

 

Joni Daud Koordinator Tim Kunjungan Alumni SMAK 1 Angkatan 1984 – 1989 saat tatap muka dengan anak-anak Panti Asuhan YAPI Noelbaki Sabtu (21/12)

“Kami sudah lakukan ini sejak tahun 2016 lalu dimana kami sudah lakukan dengan berpindah tempat. Awalnya kunjungan di salah satu Panti Asuhan di Fatufeto wilayah Kota Kupang. Kedatangan alumni Smaker One di Panti Asuhan YAPI semata untuk  berbagi Kasih dengan anak-anak asuhan di tempat ini.”, ungkap Koordinator Tim Joni Daud kepada Media Sabtu (21/12) di Noelbaki.

Ia menjelaskan, kedatangan ke sini mewakili teman-teman alumni Smaker One. “Kami sangat senang bisa melakukan amal ini dan apa yang kami buat ini bukan untuk mencari sensasi tetapi berangkat dari niat yang tulus”, ujarnya.

Pihaknyamengucapkan  terimakasih kepada pihak  Panti Asuhan yang telah berkenan dan menerima kunjungan tersebut.

“Di sini kami melihat suasana kebatinan anak-anak begitu senang sekali ketika kami datang ke sini. Ini yang membuat kami termotivasi untuk  selalu melakukan hal – hal  seperti ini”, ungkapnya.

Ereyne Mayrike Grace Loupatty selaku pengelola Panti Asuhan YAPI mengakui, kedatangan perwakilan Alumni SMAKER ONE angkatan 1985 – 1989 ke sini adalah bentuk perhatian kepada  anak-anak. “Banyak orang di luar sana yang peduli kepada anak-anak.

Menurut dia, anaka-anak merasa memiliki harga diri dan bernilai di mata sesama.

“Setiap hari di saat kebaktian saya selalu bilang ada begitu banyak orang di luar sana yang menaruh perhatian kepada kalian dan kalian tidak sendiri”, ucapnya.

Kedatangan tim dari Kupang membuat kami selaku Pengelola dan anak-anak yang ada di sini sangat senang.

Ia menambahkan, Panti Asuhan YAPI Noelbaki dibantu oleh dua pengasuh yaitu Yusak Fay dan Lenora Fay – Darkay sejak beberapa tahun terakhir.

“Jumlah penghuni Panti Asuhan YAPI sebanyak 37 orang dari yang duduk di bangku SD – SMA/SMK. Kami Senang 2 orang anak asuhan sedang melanjutkan Pendidikan tinggi di Jawa”, katanya.

Tim yang datang mewakili Alumni Angkatan 1985 – 1989 terdiri dari Jhoni Daud, Fery Djami, Mex Vony Yoka Fancis Johanis (Istri  mantan Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis), Yane Fola, Helda Oematan, Tini Lailena dan Astrid Asa. Kedatangan Tim membawa serta beberapa bingkisan untuk diserahkan kepada Penghuni Panti Asuhan YAPI. (Sintus)

 

  • Bagikan