Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rayakan Hari Pahlawan, Ini Kata Bupati Kupang

 

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan jajaraan Forkompimda saat mengikuti upacara Hari Pahlawan di Kantor Bupati Kupang Oelamaai Senin (11/11).

OELAMASI, flobamora-spot.com – “Peringatan hari pahlawan dilaksanakan sebagai bentuk peringatan dan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan bangsa demi mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Lewat peringatan hari Pahlawan ini kita mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah”.

Demikian disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Kupang, Senin (11/11-2019) di halaman kantor Bupati Kupang, Oelamasi.

Lebih lanjut Bupati Kupang Korinus Masneno menngatakan, peringatan Hari Pahlawan diharapkan membuat kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers bangsa, Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,”.

Dengan Tema “Aku Pahlawan Masa Kini,” diharapkan kita menjadi pahlawan masa kini yang menorehkan prestasi.

Masneno juga menyampaikan, perlunya pemaknaan nilai moral yang dapat diambil dari aksi heroik para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan kepada masyarakat Indonesia.
Khususnya generasi muda diharapkan dapat mencontoh nilai dan moral dari para pahlawan, seperti keberanian, tanggung jawab, rela berkorban dan jiwa kepemimpinan dalan menghadapi tantangan kedepannya.

Selanjutnya Bupati Masneno meminta anak muda membangkitkan semangat inovasi.

Menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong sesama hingga tidak menyebarkan hoax.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Sekda Obet Laha, Forkopimda Kabupaten Kupang diantaranya Dandim 1604 Kupang Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi Decky A. Nitbani, Wakapolres Kupang, pimpinan Kejaksaan Oelamasi, Danlantamal, Danlanud. (Beny / Sintus).

  • Bagikan