Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Anugerah Ati dan Serda Munawir Cetak Waktu Tercepat Dalam Lomba Renang Komodo Open 2019. Ini Bonusnya


Para Juara pada Kejuaraan Renang Komodo Open berfoto bersama usai menerima hadiah Sabtu (26/10).

NAIBONAT, flobamora-spot.com – Kejuaraan Renang Komodo Open berlangsung sejak Jumat (25/10 dan berakhir pada Sabtu (26/10 hari ini. Anugerah Ati dan Serda Minawir mencatat waktu tercepat dari peserta lainnya

“Peserta perlombaan yang tercatat peraih waktu tercepat pada renang umum yakni pada gaya Bebas dengan catatan waktu 00′ 31″ 69′” diraih oleh Anugerah Ati siswa SMA Kelautan Kupang, sedangkan di kelas renang militer (pakaian PDL, Senjata SS-1, helm 3in1) dengan catatan waktu 00′ 56″ 00′” diraih oleh Serda Munawir Haris asal satuan Korem 161/Wirasakti. Kepada kedua atlit pencatat waktu tercepat tersebut berhak menerima doorprize berupa tiket gratis dari PT. Lion Group, selain menerima medali emas, piagam dan dana pembinaan”, kata Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Prov. NTT Bobby T Pitoby, MBA saat menutup kegiatan Lomba Renang Komodo Open Tahun 2019.

“Catatan penting yang perlu digaris bawahi dari penyelenggaraan Kejuaraan Renang Komodo Open Tahun 2019 ini diantaranya :
Animo peserta cukup banyak, melibatkan 241 orang atlit pelajar dan umum, 50 orang atlit militer, 3 orang atlit Polri, sehingga total atlit 294 orang”, ujarnya.

Menurut dia, Dari 26 nomor lomba yang disiapkan terdapat 3 nomor yang tidak dilaksanakan dikarenakan animo tidak ada, khususnya pada nomor kelas TK, SD Kelas 1 dan 2 Gaya Dada Putra, kelas TK, SD Kelas 1 dan 2 gaya Dada Putri dan kelas TK, SD Kelas 1 dan 2 gaya Bebas Putri.

“Hal ini mengindikasikan bahwa olah raga renang perlu dikenalkan dan diajarkan kepada anak sejak usia belia”, ujarnya.

Berikutnya adalah, Antusiasme peserta cukup tinggi yang diindikasikan oleh terdapatnya 7 (tujuh) orang atlit pelajar asal Maumere P. Flores, yang mana hampir semuanya menyabet medali juara di nomor lomba yang diikuti.

Kepada tiap-tiap atlit yang meraih juara diberikan medali, piagam penghargaan dan dana pembinaan, sedangkan untuk seluruh atlit yang mengikuti lomba diberikan piagam keikutsertaan.

Pada kesempatan tersebut Ketua PRSI Provinsi NTT  menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kegiatan Lomba renang Komodo Open Tahun 2019, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar dan kita semua telah mengetahui hasil akhir dari  lomba ini untuk setiap kelas yang dilombakan.

” Menang kalah adalah suatu hal yang biasa dalam suatu perlombaan yang penting adalah para perenang sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya mengucapkan selamat kepada para perenang yang telah mendapatkan juara, dengan harapan hasil saat ini dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi pada event-event kejuaraan di masa datang. Bagi yang belum mendapat juara agar jangan berkecil hati, terus bersemangat dan berlatih,” u
Jelasnya.

Hadir pada acara penutupan tersebut Kadispora Kabupaten Kupang, Kapolresta Kota Kupang,  Kasbrigif 21/Komodo, Danyonif 743/PSY, Danramil 1604-08/Camplong, Kapolsek Kupang Timur dan perwakilan Staf Lion Grup. (Penbrigif / into).

  • Bagikan