Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kolam Renang Brigif 21/ Komodo Terbuka Untuk Masyarakat Luas


Danbrigif 21 / Komodo Kol. Inf. Sutrisno Pijiono (berseragam Olah raga) bersama Wabup Kupang Jerry Manafe (kanan) Dandim 1604 (berseragam TNI).

NAIBONAT, FLOBMORASPOT.COM – Kolam Renang yang dibangun Brigif 21 / Komodo di kompleks Yonif 743 / PSY Naibonat telah dibuka secara resmi kepada masyarakat umum dengan pelaksanaan Kejuaraan Renang Komodo Open tahun 2019 sejak kemarin hingga hari ini.

“Kolam renang yang dibangun oleh Brigif ini merupakan fasilitas negara yang dimanfaatkan untuk umum. Inilah moment kita mempromosikan dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa selain digunakan untuk renang Militer bisa juga digunakan untuk umum”, ujar Danbrigif 21 / Komodo Kol. Inf. Sutrisno Pujiono, kepada wartawan di Naibonat Jumat, (25/10).

Menurut dia, ke depan pihaknya akan berkooordinasi dengan Pemda Kabupaten Kupaten Kupang dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) NTT untuk berbagai event.

“Kita akan buat kalender kegiatan untuk membina dan mencetak perenang-perenang NTT khususnya di kabupaten ini”, tambahnya.

Ketua PRSI NTT Boby Pitoby mengatakan NTT merupakan daerah kepulauan sehinggga bisa memiliki perenang-perenang unggul namun kurang fasilitas.

“Kalo adapun hanya ada di Wirasakti Kupang, itupun tidak berstandar internasional seperti Kolam renang milik Brigif 21/ Komodo. Ini standar Internasional 25×50 meter dengan fasilitas yang sangat memadai”, jelasnya.

Ia menambahkan, selama ini pihaknya menggelar lomba renang di laut lepas karena tidak ada fasilitas pendukung. “Kita gelar lomba selama ini di area open water. Itu di laut. Jadi dengan kehadiran Kolam renang ini kita sangat apresiasi TNI yang sudah menyediakan fasilitas ini dan kita akan manfaatkan sebaik-baiknya”, tuturnya.

Menurut dia, ke depan akan selalu berkoordinasi untuk mengadakan lomba-lomba di kolam renang ini. “Pelatihan-pelatihan renang mungkin kita akan arahkan ke tempat ini”, jelattsnya.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menyatakan apresiasi atas kehadiran kolam renang milik Brigif 21 / Komodo di komplex Yonif 743 / PSY Naibonat.
“Kita lihat hari ini diadakan kegiatan lomba renang ini ya dan ke depan Pemkab Kupang juga akan memprogramkan satu even Piala Bupati bekerjasama dengan brigif dan yonif 743, sehingga betul-betul kolam renang ini jangan ada hanya sebagai satu monumen, tapi harus difungsikan sesuai fungsinya dan masyarakat harus bisa menikmati kolam renang ini dengan sarana pra sarana yang sangat memadai’, jelasnya.

Selama dua hari kolam renang Brigif 21 / Komodo dimafaatkan untuk Kejuaraan Renang Komodo Open diikuti 86 peserta dari SD-Perguruan Tinggi, umum dan TNI / Polri. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI, Hari sumpah pemuda dan hari Pahlawan.

Materi lomba sendiri dinilai berdasarkan, lomba renang perorangan : gaya dada 50 meter, gaya bebas 50 meter dan lomba renang militer : renang dasar militer 50 meter, renang militer 50 meter. (Into)

  • Bagikan