Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Brigif 21 / Komodo Gelar Kejuaraan Renang Komodo Open Tahun 2019. Ini pesertanya.


Wakil Bupati Kupang mengangkat bendera tandai dimulainya Kejuaraan Renang di Kolam renang Yonif 743 / PSY Naibonat Jumad (25/10).

NAIBONAT, flobamora-spot.com -Brigade Infantri (Brigif) 21 / Komodo menggelar Kejuaraan Renang Komodo Open se-NTT. Kegiatan berlangsung selama 2 hari sejak Jumad 25 – Sabtu 26 Oktober 2019 bertempat di Kolam Renang Yonif 743/PSY di Naibonat.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI, Hari sumpah pemuda dan hari Pahlawan, dengan peserta terdiri dari Tingkat SD 57 org, Tingkat SMP 21 orang, Tingkat SMA/SMK 39 orang,  PTN /PTS/Umum 42 org dan TNI/Polri 86 org.

Materi lomba sendiri dinilai berdasarkan, lomba renang perorangan : gaya dada 50 meter, gaya bebas 50 meter dan lomba renang militer : renang dasar militer 50 meter, renang militer 50 meter.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang, saya memberikan apresiasi dan salut kepada TNI di wilayah Kabupaten Kupang yang dengan serius melakukan berbagai hal positif dan menarik demi pembangunan kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera”, Kata Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat membuka kegiatan tersebut di Kolam Renang Yonif 743/PSY Naibonat Jumad, (25/10).

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh Pimpinan TNI dan masyarakat yang telah membantu secara langsung maupun tidak langsung terbangunnya kolam renang dan terselenggaranya kejuaraan renang ini”, tambahnya lagi


Menurutnya, ada beberapa Tujuan yang mau dicapai dari kegiatan ini yakni, “meningkatkan peran serta cabang olahraga renang dalam bidang pembangunan manusia Indonesia melalui olahraga renang, memberi motivasi kepada atlet-atlet renang guna menguji kemampuan utk meningkatkan prestasi baik di tingkat daerah, nasional serta sebagai wadah utk memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan sesama atlet dan siswa, membantu pemerintah daerah dlm pembinaan prestasi dan kaderisasi atlet renang secara berkesinambungan”.

Dia mengundang seluruh pejabat dan elemen masyarakat kiranya dengan adanya kolam renang ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya bagi pemuda pemudi provinsi NTT yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota TNI maupun Aparatur Negara lainnya, melalui sarana kolam renang ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk berlatih dan membina fisik bagi masyarakat umum yang bisa dijadikan sarana utk berekreasi bersama keluarga.

“Saya sangat mengharapkan selain keberadaan Yonif 743 di Kabupaten Kupang,  Kodim pun perlu ada di wilayah kabupaten Kupang”, ujarnya.

Menurut dia, Ini momentum yang pertama kali ada di wilayah kabupaten Kupang dengan standar kolam renang yang bagus dan luas selain kolam renang di Baumata.

Jerry menyarankan tersedia jajanan kuliner menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung di pintu masuk Kolam.

Dalam laporan kesiapan pelaksanaan lomba renang yang dibacakan oleh Kapten Inf. Bagas Fismagatra Praja disampaikan, Brigade Infanteri 21/Komodo merupakan satuan di wilayah provinsi NTT yang memiliki fasilitas latihan berupa kolam renang yang dapat dimanfaatkan secara luas, untuk masyarakat khususnya bagi pengembangan minat dan bakat renang generasi muda.

“Brigif 21/Komodo bekerjasama dengan berbagai pihak khususnya Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi NTT dan Kota Kupang untuk menyelenggarakan Kejuaraan renang perorangan komodo open dan renang militer”, ucap dia.

Turut hadir Dandim 1604/Kupang, Danbrigif 21/Komodo, Danyonif 743/PSY,Danyon Raider khusus 744/SYB,Ketua PRSI provinsi NTT, Ketua PRSI kabupaten Kupang dan Danramil Camplong. (Into).

  • Bagikan