Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Woow !! 169 Peserta Ikut Lomba Pacuan Kuda dan Kuda HiasTahun 2019



Tiga ekor Kuda Hias bagian dari 169 peserta yang ikut dalam Lomba Kuda pacu dan Kuda Hias saat pembukaan Selasa (22/10).

LIFUBATU, flobamora-spot.com – Pemerintah Kabupaten Kupang kembali menggelar Lomba atraksi Pacuan Kuda dan Lomba Kuda Hias Tahun 2019 memperebutkan Piala Bupati Kupang. Tahun ini diikuti 169 peserta belum termasuk Timor Leste

Acara tahunan Pemkab Kupang ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Selasa (22/10/2019) di Lapangan Pacuan Kuda Lifubatu Babau- Kupang Timur.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas pelaksanaan lomba Pacuan Kuda tahun 2019 ini.

Menurut sia, lewat lomba Pacuan Kuda piala Bupati Tahun 2019 diharapkan memberikan semangat baru bagi pecinta kuda dalam upaya meningkatkan populasi dan pemeliharaan kuda masyarakat serta menjadi peluang pengembangan wisata di Kabupaten Kupang. Jerry menjelaskan, perlombaan pacuan kuda berawal dari semangat dan harapan mengembangkan ternak kuda di Kabupaten Kupang sekaligus menjadi ajang penyaluran hobi berkuda yang dimiliki masyarakat.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama Forkompimda saat pembukaan pacuan Kuda dan lomba Kuda Hias

“Berbicara dunia pariwisata, kita tidak terbatas soal destinasi unggulan berupa potensi wisata alam sebagai daya tarik, tetapi tidak kalah penting kita promosikan adalah pacuan kuda sebagai potensi budaya minat khusus guna menarik wisatawan dari luar,” ungkap Jerry.

Dia berharap, ke depan event seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan baik dan melibatkan banyak kuda dari berbagai daerah.

Selain kepada Panitia kolaborasi banyak pihak untuk meningkatkan jumlah hadiah dan kapasitas lomba hingga berskala Nasional perlu dilakukan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkerja keras, kita harapkan tahun mendatang acara ini lebih meriah, dengan hadiah yang baik dan berskala nasional sehingga menarik minat pencinta kuda dari daerah lain untuk ikut berpartisipasi,” jelasnya

Kadis Pariwisata Kabupaten Kupang Piter Sabneno yang sitemui flobamora-spot.com Rabu (23/10) mengatakan, Perlombaan pacuan kuda tahun 2019 diikuti oleh 169 Kuda dari berbagai Daerah diantaranya dari Kota/Kabupaten sedaratan Timor, Rote, Sabu.

“Ini belum termasuk Timor Leste”, Katanya

Ia menuturkan, Berbagai kelas yang dilombakan diantaranya Kelas Pemula Lokal Timor, Kelas D, Kelas A Super/Open, Kelas B.

“Acara lomba pacuan kuda ini berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 22 s/d 27 Oktober 2019 bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Lifubafu Babau Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang”, tambahnya.

Hadir pada Pembukaan kegiatan tersebut Unsur Forkompimda Kabupaten Kupang diantaranya Kajari Oelamasi Sherly Manutede, Kapolres Kupang Indera Gunawan, kepala Pengadilan Decky A. Safe Nitbani, Dandim 1604 Kupang Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha dan pimpinan Opd Lingkup Pemkab Kupang. (Humas / Sintus).

  • Bagikan