Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lantik 91 Siswa SUPM Bolok, Ini Kata Wabup Kupang



Wabup Kupang Jerry Manafe sedang memasang atribut bagi 91 Siswa /i SUPM Bolok Senin (17/9).

BOLOK, flobamora-spot.com – Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe melantik 91 Siswa baru angkatan 18 Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kupang tahun ajaran 2019/2020, senin (16/9/2019) bertempat di Kompleks SUPM Bolok Kecamatan Kupang Barat.

Pelantikan tersebut diresmikan dengan dipasangnya atribut bagi 91 Siswa/siswi SUPM oleh Wabup Jerry Manafe dan Kadis Perikanan Provinsi NTT.

Dalam sambutannya Wabup Jerry Manafe menyatakan bangga atas pelantikan siswa/i SUPM dalam pendidikan khusus di bidang perikanan yang menurutnya sangat tepat dengan kondisi bangsa Indonesia yang memiliki kekayaan perikanan dan kelautan yang luar biasa.

NTT sendiri jelas Wabup Jerry, punya kekayaan laut yang besar, laut yang luas dengan potensi perikanan yang luar biasa, sehingga Pemkab kupang menerapkan program revolusi 5 P dimana salah satunya ialah pengembangan di bidang Perikanan.

Dijelaskannya, sektor perikanan merupakan sektor unggulan yang patut didukung dengan sumber daya manusia yang handal, cerdas dan mampu mengelola kekayaan perikanan dan kelautan secara baik.

“Saya berpesan agar anda dapat belajar dengan baik di SUPM dan menimba ilmu sebagai bekal masa depan”, pedannya.

Dirinya mengapresiasi keberadaan lembaga SUPM yang letaknya ada di wilayah Kabupaten Kupang dan memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik.

“Jujur saya baru pertama datang di sini, namun saya kagum, sekolahnya bagus, bersih dan rapi, dan memiliki kualitas yang sangat baik sekali,”. Ungkap Jerry.

Sekolah ini jelasnya merupakan modal dan aset berharga masyarakat NTT khususnya generasi muda Kabupaten Kupang sebagai tempat pendidikan khusus dibidang perikanan dan teknologinya.

Kadis Perikanan Provinsi NTT Ganet Wurgiyanto dalam sambutannya menjelaskan, banyak potensi perikanan kelautan yang dimiliki NTT karena memiliki panjang pantai 5700 km.

Budidaya perikanan seperti rumput laut, tambak dan lainnya merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan.

“Saya harap setelah selesai pendidikan kalian dapat mengelola kekayaan laut NTT untuk kesejahteraan masyarakat kita,” pesan Ganet.

Kepala SUPM Marcus Samusamu melaporakan, SUPM Kupang memiliki visi mewujudkan lulusan yang kompeten, bermoral dan berjiwa wirausaha. Misi yang diemban yakni menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, berstandar, bermoral dan berorientasi wirausaha.

Dijelaskan Marcus, SUPM Kupang merupakan satu dari 9 UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang ada di Indonesia.

“Lembaga ini sudah meluluskan 803 orang yang berkiprah di berbagai bidang diantaranya Instansi Pemerintah, Bumn, Swasta Perikanan, Berkerja di Kapal, hingga berkerja di luar Negeri”, jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SUPM Marcus Samusamu, Kadis Perikanan Provinsi NTT Ganef Wurgiyanto, Kadis P dan K Kabupaten Kupang Imanuel Buan, Pejabat Danlantamal, Camat Kupang Barat Yusak Ulin dan orang tua siswa baru. (Beny / sintus ).

  • Bagikan