Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur NTT: “Tempat Ini Sangat Indah”

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Sedang berbincang-bincang dengan Ketua MJ Jemaat Ebenheiser Amarasi Barat Pdt. Sherly Tatibun dalam kunjungannya Sabtu (7/9). Gubernur datang untuk melihat Keindahan obyek wisata bahari itu.


AMARASI, flobamora-spot.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), Sabtu (7/9/2019), melakukan kunjungan kerja ke Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk melihat lokasi objek wisata bahari yang dikelola oleh jemaat Ebenheiser Buatam. Gubernur Viktor ketika itu begitu kagum dengan keindahan tempat wisata bahari itu seraya berpesan agar dikelola dengan baik.

“Tempat ini sangat indah, panoramanya luar biasa, hanya saja masih harus dibenahi, agar ke depan wisatawan yang datang tidak kesulitan untuk mendapatkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Harus dibangun restoran yang baik, siapkan anak – anak untuk dilatih bahasa Inggrisnya, mereka juga harus diberi pelatihan agar mampu menjadi juru masak handal,” kata Gubernur.

“Harus berdayakan anak – anak dari tempat ini. Kebetulan ada SMK di tempat ini, harus bisa melahirkan generasi yang mengerti tentang pariwisata, generasi yang tidak mengharapkan untuk harus menjadi PNS,” sambung VBL.

Orang nomor satu di NTT ini juga mengatakan, pemerintah akan campur tangan agar tempat ini menjadi luar biasa. “Pemprov pasti akan intervensi dalam upaya mengembangkan lokasi ini. Kita akan bekerjasama dengan pihak pemkab Kupang agar sama – sama masuk dan benahi tempat ini. Mulai dari bangunannya, infrastrukturnya, listrik juga harus masuk di tempat ini, bahkan sampai ke permodalannya. Dan khusus masalah modal kita akan masuk melalui KUR,” kata Laiskodat.

“Saya pastikan dalam waktu yang tidak lama lagi, tempat ini akan sangat luar biasa ramai oleh wisatawan,” ungkap Gubernur.

Wooow, inilah Keindahan Obyek wisata pantai di Amarasi barat

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat, Pendeta Sherly Tatibun, S.Th, meminta agar pihak pemerintah provinsi membantu bibit untuk ditanam di tempat ini.

“Kami berencana untuk menanam berbagai macam tanaman. Mangga, pepaya California, sayur – sayuran, sukun dan beberapa tanaman lainnya akan kami budidayakan ditempat ini. Oleh karena itu saya minta bapak Gubernur memberikan bantuan benih kepada kami,” kata Sherly. (Siaran pers Humaspro NTT/SIntus).

  • Bagikan