Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ada 12 Srikandi di DPR NTT, Ini Anggota Termuda


Rambu Praing, Anggota DPRD NTT Termuda dari Sumba Timur

Kupang, flobamora-spot.com – Jika pada Periode sebelumnya hanya tujuh orang Anggota DPRD Perempuan, kali ini jumlah itu bertambah menjadi 12 orang dengan anggota termuda Rambu Praing dari Partai Amanat Nasional Sumba Timur. Rambu saat ini berusia 23 tahun.

Kedua belas anggota Dewan Perempuan tersebut antara lain; Emilia Nomleni dan Yuliana Elisabet Adoe, dari PDIP, Inche Sayuna dari Golkar, Kristien Pati dari Partai nasdem, Anna Waha Kolin dan Mersi Piwung dari PKB, Maria Nuban Saku dan Oktaviana Vinsiana Kaka, Perindo, Rambu Praing, Siena Katarina dan Yeni Veronika dari PAN dan Reny Marlina Un dari Demokrat,

Anggota DPRD Termuda Rambu K.A Praing mengatakan, sebagai anak muda ia ingin memotivasi kalangannya untuk bersemangat dalam meniti karirnya.

“Kaum muda yang terlena, tidak menyelesaikan sekolahnya, mungkin saya ingin memberikan semangat kepada mereka untuk bisa sekolah lebih tinggi dan punya semangat lebih besar dan bisa juga masuk dalam dunia politik”, kata Putri kandung Kadis Penduk Kabupaten Sumba Timur Kristofel Praing itu.

Reny Marlina Un ANggota DPRD asal TTS

Reny Marlina Un ANggota DPRD Perempuan lainnya dari TTS mengatakan, isu penting yang akan diperjuangkan adalah soal keberpihakan kepada Perempuan.

“Perempuan itu tidak hanya mengurus rumah tangga, tapi harus kreativ sehingga dia bisa menunjang suami. Ada pelatihan-pelatihan yang nanti  bisa kami lakukan bersama pemerintah dengan menyiapkan sejumlah dana sehingga kami bisa mengajak perempuan di TTS dan NTT seluruhnya untuk meningkatkan ketrampilannya”, ujar Reny kepada wartawan di Gedung DPRD NTT.

Ketua DPRD NTT Periode 2014 -2019 Anwar Pua Geno menyampaikan apresiasi kepada 12 Anggota DPRD yang berasal dari kaum perempuan.

“Proviciat kepada 12 srikandi NTT yang mewakili perjuangan rakyat khususnya kaum perempuan, karena Anggota DPRD NTT Periode 2019 – 2024 ada 12 perempuan NTT lebih banyak 5 orang dari periode 2014- 2019 yang hanya 7 orang. Dari 12 orang itu ada 2 perempuan Tangguh yang akan menduduki kursi Pimpinan yang mungkin dalam kehariannya akan tampil dengan busana warna Merah dan Kuning”, ujarnya dalam sambutan pada paripurna Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019 -2024 di Gedung DPRD NTT Selasa, (3/9).

Ia berharap, para anggota dewan terlantik dapat menjalankan tugasnya sesuai amanat hati nurani rakyat.

“Teruskan apa yang lebih baik dan positif agar masyarakat NTT semakin maju dan sejahtera. Kepada rekan-rekanku 40 orang termasuk saya yang akan kembali  menjadi rakyat biasa, saya ucapkan terimakasih atas kebersamaan dan kerjasama kita. Selama lima tahun di gedung ini kita saling adu gagasan, pikiran, pandangan, bahkan perdebatan yang keras, panas dan tajam, baik internal maupun bersama Pemrintah Provinsi. Mohon maaf apabila ada kekhilafan dan kesalahan. Walau hari ini akan bertukar tempat duduk, dari rakyat kembali ke rakyat, tetaplah semangat dan mencintai daerah ini dengan terus berjuang, bekerja, dengan talenta kita masing-masing”, pungkasnya. (Sintus)

  • Bagikan