Luar Biasa !! Di Amabai Oefeto Masyarakat Bangun Gedung Sekolah

  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Masneno di hadapan para siswa SMPN 6 AMABI OEFETO

Kupang, flobamora-spot.com – Dukungan masyarakat terhadap dunia Pendidikan patut diapresiasi. Betapa tidak, dalam keterbatasannya mereka bisa membangun Gedung Sekolah Permanen. Hal ini terjadi pada masyarakat Desa Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur yang membangun Gedung SMPN 06.

Sekolah ini dirintis oleh masyarakat Dusun 1,2,3 Desa Fatukanutu demi mengakomodir pendidikan tingkat Menengah Pertama di Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan masyarakat untuk membangun gedung permanen, meski dalam kesulitan dan keterbatasan, masyarakat telah peduli akan pembangunan sarana pendidikan bagi anak bangsa disini,” ungkap Bupati Kupang Korinus Masneno saat meresmikan SMP N 6 Amabi Oefeto, Jumat (30/08-2019).

Lebih lanjut Bupati Masneno menyatakan membangun Sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Kabupaten Kupang memerlukan dukungan dan peran serta semua pihak baik Pemerintah dan masyarakat khususnya para guru dan orang tua murid yang diharapkan dapat memberikan contoh dan keteladanan yang baik sebagai modal dalam menata kehidupan kedepan.

Kepada masyarakat, orang tua dan tokoh masyarakat yang ada, Bupati Masneno menyatakan apresiasi dan rasa terima kasih atas semangat dan kerja keras semua pihak dalam mendukung terciptanya sdm Kabupaten Kupang yang baik dan berkualitas.

Pendidikan, jelas Bupati Masneno harus memberikan asas manfaat bagi anak-anak yang dididik, mampu melakukan kegiatan positif dan menbuang hal-hal negatif yang tersebar dari perkembangan teknologi informasi saat ini.

Kepada para Guru pun, dirinya berpesan agar mempunyai sikap yang baik dan menjadi teladan baik dalam intelektualitas maupun kelakuannya.

Akhir kata orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut berharap SMP N 6 Amabi Oefeto menjadi pionir dalam menciptakan anak bangsa, anak Kabupaten Kupang yang berkualitas.

Ketua panitia Peresmian SMPN 6 Amabi Oefeto Mika Benu dalam laporannya mengatakan SMPN 6 Amabi Oefeto sangat dibutuhkan sebagai sarana menyiapkan generasi yang intelek dan beriman dalam rangka pembinaan peserta didik yang berkualitas.

Sekolah ini memiliki 41 siswa dengan rincian, kelas VII berjumlah 20 siswa dan kelas VIII, 21 orang. Jumlah tenaga pendidik sebanyak 9 orang.

Hadir pada peresmian tersebut Kadis P dan K Kabupaten Kupang Imanuel Buan, Sekdin BKPSDM Kabupaten Kupang Guntur Taopan, Kabag Humas Marta Para Ede, Camat Amabi Oefeto Elieser Teuf, para tokoh Agama dan Tokoh Adat Kecamatan Amabi Oefeto.(Sintus)

  • Bagikan