Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korinus:”Kita Adalah Pelayan”


Oelamasi, flobamora-spot.com – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia merupakan kesempatan untuk merefleksikan segala hal yang telah dilaksanakan selama setahun.
“Tidak ada lagi Aparatur Sipil Negara yang kinerjanya di bawah standar. Buang jauh-jauh image ASN dan Birokrasi sebagai Tuan. Kita adalah pelayan. Kita bekerja untuk melayani masyarakat. Kita butuh Aparatur yang berkwalifikasi tinggi dan berkompetensi sesuai dengan kebutuhan Jabatan masing-masing”, kata Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya pada Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Kupang Sabtu, (17/8).

Bupati Kupang, wabup Kupang dan forkompimda


Bupati Kupang ketika itu menyebut lima fokus pembangunan yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Kupang 2019 – 2024 antara lain, Internalisasi Fungsional pemanfaatan potensi unggulan daerah, peningkatan kwalitas Sumber daya manusia menuju Kupang maju, percepatan pertumbuhan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan menuju Kabupaten Kupang yang mandiri, peningkatan kwalitas kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah menuju Kupang Sejahtera dan fokus kelima adalah pemantapan pencapaian Kupang maju Kupang Mandiri dan Kupang Sejahtera.
“Fokus-fokus yang sudah saya sebutkan dapat terealisasi dengan satu tekad, satu semangat dan satu gerakan. Recolusi 5P adalah pilihannya. Revolusi 5P akan berfungsi sebagai lokomotif yang mampu padu padankan seluruh tekad, semangat dan gerakan masyarakat di daerah ini”, katanya.
Revolusi 5P merupakan syarat utama bangkitnya Kabupaten Kupang dari keterpurukan hingga jadi daerah yang maju.
“Dengan revolusi 5P pengelolaan Sumber daya Alam akan dikerjakan oleh sumber daya manusia yang memiliki semangat dan keyakinan yang tinggi ditopang dengan konsep pembangunan yang realistis, melalui proses yang terbuka dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian cita-cita Kabupaten Kupang maju, mandiri dan sejahtera niscaya menjadi sebuah realita”, pungkasnya.

  • Bagikan