Ada Lomba Bonet di Bolok Sambut HUT RI

  • Bagikan


Bolok, flobamora-spot.com – Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke-74 tahun ini, ada-ada saja kreativitas masyarakat. Tak ketinggalan masyarakat desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Tahun ini masyarakat Indonesia di desa itu melaksanakan kegiatan perlombaan dan olahraga lainnya sejak beberapa hari lalu dan berlangaung hingga puncak HUT RI 17 Agustus 2019. Seluruh kegiatan di Desa Bolok, melibatkan berbagai komponen di 10 Desa dan 2 Kelurahan se-Kecamatan Kupang Barat.
“Ada Lomba Tarian Tradisional Bonet dan tarian daerah lain antar desa dan Kelurahan untuk melesrarikan budaya lokal di tengah modernisasi. Ada juga pertandingan bola kaki, lomba Paduan suara antar SD, SMP, SMA se-Kecamatan Kupang Barat dan pameran pangan lokal,” jelas Ketua Panitia HUT RI ke-74 tahun 2019 Melkianus Katu kepada flobamora-spot.com Jumat, (16/8).
Sementara itu Kepala Desa Bolok, Yeskial Tabun menambahkan, kegiatan ini dibuat bukan hanya untuk hiburan semata tetapi juga bagian dari pemberdayaan ekonomi kreatif dari masyarakat.
“Lewat stan-stan yang disiapkan masyarakat menjual jajan dan barang sembako serta pangan lokal, tentunya ini proses perputaran ekonomi,” tandas Yeskial.
Dari pantauan media ini, perayaan kali ini mendapat respon positif dari masyarakat. Hampir semua warga ikut berpartisipasi pada perayaan HUTRI ke-74.
“Warga tidak hanya ikut kegiatan, tapi mendukung dengan sumbangsih lain,” ujar Tomas Anton Tabun, tokoh masyarakat Desa Bolok.
Camat Kupang Barat, Yusak A. Ulin S.Sos., berharap kegiatan ini berjalan dengan baik. “Tentunya kami mengharapkan partisipasi dan dukungan dari semua komponen yang ada sehingga kegiatan perayaan HUT RI Ke-74 dapat berjalan seperti yang diharapkan,” pungkas Ulin

  • Bagikan