Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur NTT Motivasi Jemaat Sulamu, Kembangkan Rumput Laut

Gubernur NTT VBL dan Wakapolda NTT Joni Asadoma diterima Jemaat Sulami

Sulamu, flobamora-spot.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat Selasa (6/8/2019) berkunjung ke Desa Oeteta Kecamatan Sulamu untuk melihat pengembangan rumput laut, sekaligus menghadiri pertemuan Sidang Klasis Sulamu. Karo Humas dan Informasi Setda NTT Jelamu Ardu Marius dalam live report dengan Radio Tirilolok Selasa siang mengatakan, Gubernur tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan memotivasi jemaat untuk mengembangkan Rumput laut. “Potensi pengembangan rumput laut sepanjang pantai menuju Sulamu cukup menjanjikan sehingga Gubernur memotivasi masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi tersebut”, demikian kata Karo Humas dan Informasi Setda NTT Dr. Jelamu Ardu Marius dalam laporannya.
Menurut dia, Gubernur menyampaikan bahwa Rumput laut NTT sudah memasuki pasaran Argentina saat ini sehingga masyarakat Sulamu tidak perlu ragu mengembangkan komoditi tersebut. “Jika Rumput laut, Garam dan kelor dikembangkan secara baik maka NTT akan melompat dalam mencapai kesejahteraan”, kata Gubernur.
Menurut dia, Gubernur menyatakan Opimis jika pengembangan ribuan hektar lahan garam di Sulamu Malaka dan Nagekeo dilakukan dengan baik, bisa memenuhi kebutuhan garam secara nasional. Ia menambahkan, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyambut gembira pertumbuhan Ekonomi NTT pada triwulan II tahun 2019 yang mencapai 6, 36 persen, lebih tinggi dari Nasional yang hanya 5, 05 persen.
“Gubernur menghendaki pertumbuhan Ekonomi mencapai 8 persen bahkan 10 persen, namun angka 6, 36 persen cukup menggembirakan mengingat sebelumnya pertumbuhan ekonomi NTT hanya berkisar angka 5 persen”, ujar Marius mengulangi pernyataan Gubernur VBL.
Ia meminta masyarakat masyarakat untuk tidak tinggal dalam kemalasan, tetapi bangkit dan bekerja demi mencapai kesejahteraan. Pada kesempatan itu Gubernur VBL menekankan, akar dari radikalisme adalah kebodohan dan kemiskinan, karena itu ia minta masyarakat Sulamu tidak tinggal dalam kebodohannya tetapi bangkit mengembangkan diri dan potensi ekonomi yang ada. (Sintus)

  • Bagikan