Bupati Kupang : Jika Ingin Menikmati Dua Musim, Datang ke Kabupaten Kupang

  • Bagikan


peserta Pan Indo Hash larut dalam Tebe kancing di Area Gunung Fatuleu

Fatuleu, flobamora-spot.com – Bupati Kupang Korinus Masneno tidak mampu menyembunyikan kegembiraan ketika berada di tengah 2000 Peserta Pan Indo Hash yang datang ke Gunung Fatuleu Tengah untuk menikmati keindahan  alamnya.

Masneno ketika itu tidak sungkan-sungkan membeberkan kondisi Kabupaten Kupang yang saat ini sedang dilanda musim panas dan dingin sekaligus.

“Kalo anda mencari udara Timur tengah datanglah ke sini. Kalo mencari udara  Eropah datanglah juga ke sini, karena di sini siang panasnya kayak udara di Timur tengah kalo malam dinginnya melebihi udara Eropah. Yang kedua daerah ini masih Nature, alam, tidak ada tangan manusia yang merekayasanya. Anda kalo ingin melihat karya Tuhan yang masih asli carilah di Kabupaten Kupang di Gunung Fatuleu ini”, ujarnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, dari sisi budaya  ada banyak ragam tenun ikat yang bisa ditemui di Kabupaten Kupang. “Anda dari Eropah dari mana-mana datanglah ke Kabupaten Kupang. Satu desa saja bisa dua atau tiga motiv apalagi kecamatan”, katanya.

Ia mengapresiasi kehadiran ribuan Pengusaha sukses yang datang ke Fatuleu mengikuti kegiatan Pan Indo Hash XXXV tahun 2019. “Saya menyampaikan trimakasih, Panitia Pan Indo Hash memilih Kabuapten Kupang menjadi lokasi kegiatan. Ini menghadirkan pengusaha dari dalam dan luar negri datang ke temapt ini. Saya percaya kalo momentum-momentum kegiatan seperti ini kita lakukan terus menerus sesungguhnya  Kabupaten Kupang akan banyak dikunjungi”, tuturnya.

Lantas adakah yang perlu dibenahi ? “Ada banyak fasilitas umum yang perlu kita siapkan berupa air, MCK, home stay, kemudian membangun ragam kuliner lokal, karena orang makan itu bukan indahnya melihat saja tapi indah menikmati di lidahnya”, urainya.

Pada akhir wawancara ia berpesan kepada para tamu agar menyampaikan keindahan Kabupaten Kupang kepada orang lain dan dunia. “Kepada para tamu saya minta katakan kepada mereka tentang di daerah ini agar mereka datang untuk menikmati keindahan di Gunung fatuleu yang masih asli. Para wartawan katakan kepada dunia bahwa negri kita sungguh sangat indah”, imbaunya.

Leon, peserta Pan Indo Hash asal Jawa Timur mengatakan, pemandangan Gunung Fatuleu tidak kalah dengan obyek wisata yang sama di daerah lain. “Pemandangannya ok banget ya”, ujarnya. Karyawan swasta yang datang ke Kupang bersama sang istri itu berjanji akan mempromosikan keidnahan ini kepada keluarga dan teman-temannya sambil berharap, Pemerintah membangun berbagai fasilitas pendukung di area wisata gunung Fatuleu. “penataan area wisata ini dengan fasilitas pendukungnya supaya lebih indah dan menarik orang datang”, katanya.

  • Bagikan