Pemkot Kupang Bentuk Panitia PESPARANI

0 46


Ketua LP3K Kota Kupang Hermanus Man saat pimpin rapat pembentukan Panitia Pesparani tingkat Kota Kupang

Kupang, flobamora-spot.com – Sesuai rencana pada Awal Nopember 2019 Pemerintah Kota Kupang akan menggelar Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik perdana untuk menyeleksi Wakil dari Kota Kupang ke tingkat Provinsi. Persiapan diawali dengan pembentukan Panitia PESPARANI tingkat Kota Kupang.
“Persiapan pertama adalah pembentukan Panitia dengan segala macam bidang. Yang kedua kita ajukan rencana anggarannya ke Walikota. Setelah itu panitia ini akan rapat menyusun Petunjuk teknis.mengatur jadwal perlombaan dan mencari dana'”, kata Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K). tingkat Kota Kupang dr.Hermanus Man kepada sejumlah Media di Kupang Selasa (16/7).
Ditanya berapadana yang diajukan kepada Pemerintah, Wakil Walikota Kupang itu mengatakan, Panitia mengajukan dana setengah Milyar untuk dibahas dan kalau mungkin disetujui.
” Kita ajukan Rp 550.000.000 kepada Pemerintah. Dan itu harus disetujui kalo tidak tahun depan kita tidak kirim wakil. Masa ibukota Provinsi tidak kirim wakil, malu dong. Ini even 2 tahun sekali pelaksanaan tingkat Nasional dan prosesnya dari tingkat kabupaten Kota ke provinsi lalu ke tingkat Nasional tahun 2020″, katanya.
Lebih jauh ia menjelaskan dari seluruh mata lomba ada item yang wajib diikuti 9 Paroki dalam Kota Kupang.
“Misalnya Mazmur, Cerdas – cermat Rohani dan bertutur Kitab Suci karena itu perorangan. Sedangkan Paduan Suara ya tergantung kemampuan Paroki karena menyangkut dana, persiapan dan orangnya sendiri. Untuk Paduan Suara itu tidak gampang”, jelasnya.
Menurut Herman Pesparani bukan ajang menunjukkan kehebatan tetapi ajang meningkatkan rasa persaudaraan.
“Ini bukan ajang profesional mencari penyanyi yang hebat tapi demi persaudaraan antar umat Katolik. Apalagi ini bernuansa budaya”, tuturnya.
Ia mengatakan, untuk tingkat Kota Kupang pemerintah akan menyiapkan Piala dari Walikota kupang dan kemungkinan ada uang Pembinaan.
“Itu tergantung Ketua Panitia. Kalo dana mereka bisa cari untuk uang pembinaan bisa saja”, ujarnya.
Mengenai Kepengurusan Panitia Pesparani tingkat Kota Kupang Herman mengatakan Panitia telah dibentuk dan Anggot DPRD Kota Kupang Ewalde Taek menjadi Ketua didukung beberapa anggota DPRD Katolik, Pejabat lingkup Pemerintah Kota Kupang dan seluruh Pastor Paroki di Kota Kupang. (Sintus).