Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pan Indo Hash, Bentuk Nyata Pengembangan Revolusi 5P


Wabup Kupang Jerry Manafe bersama Panitia Pan Indo Hash 2019 di Pantai Batulesa Kupang Barat

Oelamasi, flobamora-spot.com – Pemda Kabupaten Kupang serius menyiapkan diri dalam rangka pelaksanaan Pan Indo Hash Nasional ke 35 yang digelar di Provinsi NTT tepatnya di Kabupaten Kupang tanggal 2-3 Agustus 2019. Olahraga lintas alam ini sedianya akan diikuti oleh 2000 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia hingga peserta dari beberapa negara tetangga seperti dari Malaysia, Singapura, Timor Leste dan lainnya.
Setelah melakukan beberapa kali rapat kerja bersama, Wabup Kupang Jerry Manafe, kali ini bersama Panitia melakukan pemantauan lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut yakni di Desa Oelbiteno Kecamatan Fatuleu Tengah dan Batulesa Kecamatan Kupang Barat, tanggal 2 dan 3 Juli 2019.
Turut mendampingi Wabup Kupang Jerry Manafe, Tim panitia yang dikomandani Ketua panitia Pan Indo Hash Nasional Theo Widodo serta sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Kupang diantaranya Asisten 1 Rima Salean, Asisten 2 Jimmy Uli, Kadis Pariwisata Piter Sabaneno.
Pada kesempatan tersebut Wabup Kupang Jerry Manafe juga melakukan dialog bersama Camat Fatuleu Tengah dan para Kades serta tokoh masyarakat se -Kecamatan Fatuleu Tengah bertempat di Aula Kantor Camat Fatuleu Tengah.
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan even Hash Nasional ini yang menurutnya merupakan kesempatan mempromosikan indahnya pariwisata Kabupaten Kupang.
Kabupaten Kupang jelasnya memiliki banyak obyek wisata yang luar biasa indah namun belum tersentuh dan perlu dipromosikan dengan baik. Dirinya berharap melalui even ini, kiranya menjadi ajang untuk mempromosikan Kabupaten Kupang baik keindahan alamnya, kekayaan budaya, hingga keramahan masyarakatnya kepada dunia luar.
“Ini sesuai dengan program revolusi 5 P yang dicanangkan Pemkab Kupang dimana salah satunya mengembangkan sektor pariwisata kita menjadi lebih baik”, tegas Jerry.

Wabup Kupang bersama panitia pan Indo Hash di fatuleu


Lebih lanjut Wabup Jerry menjelaskan, Pan Indo Hash akan diikuti oleh banyak pengusaha dari berbagai daerah sehingga menjadi peluang baik untuk mereka melihat dan bisa saja berinvestasi di sini.
“Mari manfaatkan momentum ini untuk kita bisa memperkenalkan daerah kita. Selain itu lewat kegiatan ini, masyarakat di sini dapat juga menjual hasil kerajinan seperti tenun ikat, pangan lokal dan lain-lain yang tentunya dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat”, pesannya.
Kepada seluruh masyarakat di 2 Kecamatan Wabup Jerry ingatkan untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, bahkan menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sehingga memberi rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan kegiatan ini.
Sementara itu Ketua Panitia Pan Indo Hash Nasional Theo Widodo menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Kupang yang sangat sigap mendukung kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini memberikan dampak luar biasa dalam mempromosikan NTT dan Kabupaten Kupang pada khususnya. Menurut Theo, setelah selesai kegiatan di Kabupaten Kupang, para peserta sudah mempersiapkan wisata lanjutan di beberapa daerah lain di NTT, ada yang ke Labuan Bajo, ke Ende, ada yang ke Sumba, Rote dan lainnya. “Ini merupakan berkat bagi NTT karena wisata kita akan semakin membuming dan harapannya masyarakat sejahtera”, jelas Theo.

  • Bagikan