Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wabup Kupang Tinjau Kesiapan Lokasi Pan Indo Hash


Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, bersama OPD Camat dan Kases wilayah sekitar destinasi gunung Fatuleu

Oelamasi, flobamora-spot.com – Awal Agustus 2019, 2. 000 Pengusaha Sukses brrkunjung ke Kabupaten Kupang. Mereka akan melakukan kegiatan di dua lokasi Wisata salah satunya yakni Destinasi Gunung Fatuleu.

Pantauan Media ini setelah tiba di Fatuleu Jerry Manafe, langsung Memimpin Rapat untuk mengetahui persiapan menyambut kedatangan 2000 Pengusaha itu di kantor camat Fatuleu Tengah, bersama para Asisten, OPD, Camat setempat, Kades beberapa Desa di sekitar Objek Wisata,Tokoh Adat, serta beberapa warga masyarakat.

“Pemerintah kabupaten Kupang, telah berupaya maksimal untuk menyambut Tim Pan Indo Hash, yang akan berlangsung tanggal 2 – 3 bulan Agustus nanti”, kata Jerry saat memimpin rapat Koordinasi di Kantor Camat Fatuleu Tengah Rabu (3/7/2019).

Sebagai salah satu destinasi yang akan dikunjungi, wabup memberi apresiasi kepada Camat serta kades yang sudah menggerakkan masyarakat untuk membersihkan lokasi wisata Gunung Fatuleu.

“Saya berharap Dinas PU dan Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Panitia dari kecamatan, guna mempercantik destinasi wisata yang akan didatangi:, imbaunya.
Menurut dia, Masih ada waktu untuk persiapan, pembenahan dan penambahan fasilitas – fasilitas demi kelancaran acara ini.

“Buat lopo serta stand di lapangan dan pasar, sehingga warga bisa pasarkan produk lokal. kita harus kenakan pakaian adat saat kunjungan, supaya budaya kita dikenal.kita tidak hanya pasarkan tenun ikat, siapkan orang untuk demo proses pembuatan tenun ikat. Ada petugas yang kita khususkan untuk menjelaskan semua yang kita punya”, sebutnya.

Dirinya akan terus memantau progres persiapan dan meminta Camat dan Kades setempat terus memotivasi masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, sehingga pengunjung merasa nyaman dan memiliki kesan yang baik selama berada di tempat ini.

“Saya sarankan agar menghidupkan kesenian tradisional Fatuleu, Tenun ikat Perempuan Desa serta Pangan Lokal yang higienis”, ujarnya.

Bukan hanya itu, Wabup Kupang Jerry Manafe memberikan kiat-kiat tentang Bagaimana mempromosikan produk lokal yang ada di daerah Fatuleu karena menurutnya ini moment besar untuk memperkenalkan Kabupaten Kupang di hadapan para pengusaha.

“Harus promosi daerah kita dengan cara menjaga lingkungan sehingga para tamu nyaman selama berada di tempat wisata kita. Sampah tidak buang sembarangan.Jaga masyarakat dengan kebersihan lingkungan”, pungkas Manafe. (Sintus).

  • Bagikan