Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Beragam Kegiatan Warnai Harganas ke-26 dan Ultah IBI KE- 68 Tingkat Kabupaten Kupang


Pemotongan tumpeng

Oelamasi, flobamora-spot.com -Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke- 68 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Kupang berlangsung sangat meriah. Beragam kegiatan dilaksanakan dalam peringatan HUT IBI ini diantaranya gebyar jalan sehat, senam jantung sehat, pemeriksaan kesehatan gratis hingga Donor Darah yang dipusatkan di Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi, Jumat 28 Juni 2019.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe hadir langsung dalam kegiatan tersebut dan turut dihadiri Ketua TP PKK Kab. Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy, Ketua IBI NTT Ny. Tabitha, serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kupang diantaranya Asisten 1 Rima Salean, Asisten 3 Victoria Kanahebi, para pimpinan OPD dan staf Lingkup Kab. Kupang serta jajaran personel TNI yang berkesempatan hadir.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang telah berulang tahun ke 68 dan Hari Keluarga Nasional ke – 26 yang acara peringatannya dilaksanakan dengan penuh semangat, penuh antusiasme dalam semangat kebersamaan.
Wakil Bupati Jerry Manafe sangat berharap lewat peringatan HUT IBI ini para pelayan kesehatan khususnya para Bidan dapat berkerja dengan penuh semangat, Integritas, lebih Konsisten dan lebih berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik di Kabupaten Kupang.
Dirinya sangat berharap pelayanan kesehatan baik di NTT maupun di Kabupaten Kupang khususnya dapat terus ditingkatkan sehingga memberikan manfaat dan arti bagi kualitas kesehatan masyarakat.
Hal penting yang sempat diingatkan Wabup Jerry ialah soal pentingnya berkerja dengan disiplin dan tepat waktu,.
“Mengingat pelayanan kesehatan berkaitan dengan nyawa pasien sehingga perlu kedisiplinan, tidak menunda waktu dan konsisten”, ujarnya. Sebagai contoh sederhana, Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang tersebut menjelaskan sebelum jam kegiatan berlangsung pada pukul 07.00 pagi ini, dirinya sudah hadir 15 menit lebih awal, namun di lapangan panitia yang hadir saja jumlahnya masih sedikit. “Ini sederhana, namun sangat penting dan perlu konsistensi waktu,” Jelas Jerry.
Petugas kesehatan ungkapnya perlu melakukan tindakan medis/ pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat, tidak lalai karena dapat berakibat fatal bagi pasien.
“Mari berkerja dengan sungguh, disiplin dan konsisten,” ungkapnya.
Terkait dengan Harganas ke – 26, Wabup Jerry harapkan terbangun keluarga yang harmonis, sejahtera di Kabupaten Kupang.
“Kedepan saya harapkan Momen Harganas seperti ini dapat dihadiri oleh keluarga-keluarga, baik itu ayah, ibu dan anak-anak”, moment ini yang sangat bermartabat untuk kita ikuti sebagai bagian dari kebersamaan dan keluarga sejahtera”.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy yang hadir pada kesempatan tersebut menngtakan peran pelayanan kesehatan khususnya profesi IBI sangat penting. Harapannya di hari ulang tahun ke – 68 ini IBI lebih aktif melayani masyarakat dan berkerja semakin profesional.
Selain itu sebagai wujud dukungannya pada momen Hut IBI dan Harganas, TP PKK hadir dan membangun kolaborasi bersama dalam membangun masyarakat Kabupaten Kupang yang lebih sejahtera.
“Moment Hari Keluarga Nasional harus menjadi moment kebersamaan dan meningkatkan rasa kekeluargaan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat”. Pesan Ny. Damaris Masneno Mooy.

Ketua IBI Kabupaten Kupang Blandina Luang Kaly menyatakan peringatan HUT IBI tahun 2019 ke- 68 Tahun mengambil tema: “Bidan Melindungi Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan”. Banyak suka dan duka yang dijalani tetapi profesi Bidan siap mengabdi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

  • Bagikan