Korinus Masneno: Pengresmian Gedung Gereja, Bukti Kasih dan Penyertaan Tuhan

  • Bagikan


Dalqm usianya yang tidak muda lagi Pdt Febe Kana Riwu – Luan tetap melayani Tuhan

Oesao, flobamora-spot.com – Harapan dan kerinduan Jemaat GPDI Karmel Oesao memiliki gedung Gereja permanen sebagai tempat bersekutu dan beribadah kepada Tuhan terwujud sudah. Hal ini ditandai dengan diresmikannya Gedung Gereja baru berukuran 16×21 meter tersebut oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, kamis (27/6/2019). Pengresmian gedung baru GPDI Karmel tersebut dirangkaikan dengan ucapan syukur 50 tahun pelayanan Gembala Jemaat Pdt. Febe Kana Riwu Luan melayani Tuhan.

” selamat atas berdirinya gedung baru yang megah ini. Peresmian Gedung Gereja ini merupakan bukti kasih dan penyertaan Tuhan dalam perjalanan iman jemaat. Dalam Pergumulan yang panjang terbukti bahwa Tuhan selalu menyertai anak-anak-Nya yang senantiasa berharap dan mengandalkan-Nya”, ujar Bupati Kupang Korinus Masneno saat meresmikan Gedung Gereja GPDI Karmel Oesao.
Lebih lanjut Bupati Masneno menyatakan membangun Gereja berarti membangun kualitas sumber daya manusia yang terbaik, karena didalamnya, jemaat dilatih beriman, dilatih hidup takut akan Tuhan dan menjadi pribadi yang berkualitas.

“Saya hitung pembangunan sudah dilakukan sejak tahun 2003, artinya sudah lebih dari 16 tahun pergumulan jemaat membangun gedung Gereja ini dan Tuhan menolongnya. Saya mengajak semua jemaat untuk mensyukuri berkat Tuhan ini dan meningkatkan iman kita yang semakin baik dari hari kemarin”, ungkap Masneno.

Kepada Pdt. Febe Riwu Luan Bupati Korinus mengucapkan terima kasih dan penghargaan tulus atas pengabdian Pdt. Febe selama 50 tahun melayani Tuhan dan membangun iman dan hidup jemaat.
“Ibu Pdt. Febe telah menjadi teladan dan contoh yang luar biasa bagi kita semua, dimana hingga usia lanjut, dirinya tetap mengabdikan hidup untuk melayani Tuhan. Pdt. Febe adalah surat terbuka untuk patut kita contohi, pengalaman selama 50 tahun tentu tidak mudah, pasti ada suka dan duka, tetapi Ibu Pendeta tetap setia sampai akhir”, ungkap Masneno.
Kepada Pendeta dan Jemaat di GPDI Karmel, orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut berpesan agar sama-sama mendukung terbentuknya sumber daya manusia kabupaten kupang yang berkualitas, memiliki iptek yang baik, karakter, iman dan mental spiritual yang baik juga.

Ketua Majelis Daerah GPDI NTT Abraham Nenobais dalam suara gembalanya menyatakan berdirinya gedung baru Gereja ini merupakan jawaban Tuhan bagi kita. Membangun gedung tidak mudah, perlu waktu, tenaga bahkan dana yang banyak, tetapi semua terjawab karena kasih Tuhan Yesus.
“Hal yang terpenting saat ini lewat gedung baru ini semakin membuat kehidupan iman jemaat disini semakin bertumbuh di dalam Kristus”, ujarnya.

Pdt. Febe Kana Riwu Luan dalam kesaksiannya menyatakan karena kasih Tuhan, bisa melayani dan mengabdikan hidup bagi Tuhan.
“hidup adalah milik Tuhan dan diabdikan sepenuhnya untuk melayani Tuhan hingga saat ini”, ungkap Pdt. Febe.

Perjalanan tidak mudah tapi karena kasih dan kuasa Tuhan saya dan jemaat ada hingga saat ini dan merasakan kebaikan Tuhan. Kepada Bapa Bupati Kupang Pdt. Febe atas nama jemaat ucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran dalam peresmian gedung baru ini.

  • Bagikan