Masneno: Bukan Soal Gedung, Melainkan Membangun Manusia Seutuhnya

  • Bagikan



Oesao, flobamora-spot.com – Pemerintah Kabupaten Kupang memberikan perhatian pada program kesehatan. Salah satunya adalah membangun sarana prasarana kesehatan yang memadai.

“Membangun daerah ini bukan soal gedung, sarana dan prasarana, melainkan membangun manusia menjadi manusia seutuhnya. Artinya tidak hanya miliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang cukup melainkan mental dan spiritual yg baik, karena tugas pelayanan didasari dari hati yang penuh kasih”, tandas Bupati Kupang Korinus Masneno saat meresmikan penggunaan gedung Puskesmas Oesao, Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Jumat (21/6/2019).

Menurut Bupati yang memasuki usia 60 tahun pada tanggal 21 Juni itu, kunci sukses seseorang ialah memahami kekurangannya.
“Sesungguhnya pokok utama semua ini adalah Sumber Daya Manusia(SDM)”, tegasnya.
Kepada para petugas Medis Bupati berpesan agar tidak lupa untuk terus belajar. “Belajarlah pada lingkungan, pada standarisasi yang jauh lebih memadai sehingga bermanfaat bagi masyarakat”, katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang Robert Amheka melaporkan, gedung baru puskesmas Oesao ini dibangun dengan dana sebesar Rp. 7.164.000.000 bersumber dari DAK T. A. 2018, sudah termasuk dengan landscape, perlengkapan gedung dan peralatan kantor.
“Dan rencananya puskesmas ini akan dikembangkan menjadi Rumah Sakit Tipe D”, tuturnya.
Pendeta Mel Atok dalam khotbahnya saat memimpin ibadat Syukuran pengresmian gedung Puskesmas Oesao mengatakan “Allah turut bekerja sehingga kita bisa berhasil. Sukses ini mutlak keterlibatan Tuhan”.
Hadir dalam acara ini selain Bupati Kupang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang hadir pula Forkompimda, anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.
Syukuran ini ditandai dengan penyerahan kunci mobil ambulance puskesmas Oesao dan penyerahan sertifikat akreditasi untuk puskesmas Oesao, Baumata, Naibonat, Uitao dan Camplong.

  • Bagikan