Sejumput Harapan Untuk Caleg Terpilih

0 77


Pemilu DPR, DPD dan Presiden – Wakil Presiden telah berakhir. Siapa Caleg terpilih dalam ajang lima tahunan itu sudah terang benderang. Kecuali Caleg DPRD provinsi dan Pusat (sedang dalam proses).
Persoalan nanti mereka memperjuangkan hak-hak masyarakat atau tidak itu jadi pergumulan kita semua. Mampu atau tidak mereka bersuara untuk kepentingan kita tergantung siapa wakil yang kita pilih dan dengan pertimbangan apa kita memilih mereka (hanya kita dan Tuhan yang tau).
Suka tidak suka, sesuai atau tidak dengan harapan kita mereka sudah lolos menjadi anggota DPR untuk 5 tahun ke depan.

Lantas apa harapan kepada mereka yang telah didaulat menjadi wakil kita ? “Mereka Harus mampu mencermati kebutuhan masyarakat dan memastikan kebijakan anggaran berpihak pada kebutuhan prioritas masyarakat,
Memberi diri kepada masyarakat dan Berdiri tegak memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya masyarakat yang terlupakan tanpa diskriminasi terhadap agama, suku dan status sosial”, ungkapLargus Ogot salah satu Staf Bengkel APPek kepada flobamora-spot.com Selasa(7/5/2019).

Largus Ogot tidak mau berandai – andai karena sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kupang Periode 2019 – 20124 ia tidak cukup suara untuk menghantarnya duduk di kursi panas Anggota Legislatif dalam Pemilu barusan.
“Saya memilki segudang pengalaman selama bekerja bersama Bengkel APPek NTT, karena iti saya hanya menitipkan harapan kepada para Caleg terpilih, Jangan prioritaskan keluarga dan juga jangan jadi Wakil rakyat untuk keluarga dan agama tertentu jadilah wakil untuk semua”, Tegas
Calon Anggota DPRD Kabupaten Kupang Dapil I (Kec. Taebenu, Kupang Tengah, Kupang Timur dan Amabi Oefeto ini.
Masih menurut dia, anggota DPR tidak boleh memperkaya diri dengan menjadi calo anggaran alias nebeng kepentingan di Perusahaan.
“Saya minta Bangun kemitraan yang sehat dengan eksekutif. Jalankan tugas dan fungsi DPRD secara baik dan bantu pemerintah dan rakyat dengan energi positif”, kata mantan Staf Yayasan Peduli Sesama (SANLIMA) Kupang 2004-Mei 2007 ini.
Largus Ogot hanya salah satu dari sekian ribu masyarakat Kabupaten Kupang. Masih banyak harapan yang disampaikan kepada para Caleg terpilih. “Jangan lupa kepentingan kami, kalo tidak anda hanya satu periode berada di gedung Dewan”, demikian harap seluruh rakyat Kabupaten Kupang yang dititipkan lewat flobamoraspot.