Bakesbangpol Terus Pantau Penghitungan Suara

0 51


Kupang, flobamora-spot.com –  Pemilihan Umum DPR, DPD dan Presiden – Wakil Presiden telah usai namun Badan Kesatuan Bangsa dan Politik – Bakesbangpol Kota Kupang terus bekerja. Badan yang selalu bersinggungan dengan Partai Politik itu terus mengikuti penghitungan Suara mulai dari TPS, PPS, PPK hingga Tingkat Kota Kupang.

“Bakesbangkpol  tidak berhenti setelah pengitungan suara di tingkat KPPS dan PPS. Sampai saat ini penghitungan di tingkat PPK dan Tingkat Kota. Kesbangpol terus berada di sana”, kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kaban Kesbangpol) Kota Kupang Noce Nus Loa, S.H. M.Si  kepada flobamora-spot.com  Selasa (7/5/2019) .

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Kupang itu menjelaskan, sesuai  informasi terakhir masih ada beberapa kecamatan yang belum selesai menghitung suara di tongkat PPK.

“Kecamatan Oebobo hari ini selesai karena tinggal 12 TPS yang belum dihitung. Maulafa masih 40 TPS, kemungkinan besok selesai. Juga kecamatan Kelapa Lima, sedang berlangsung. Di Dua Dapil lainnya masing-masing Kota Raja dan Alak sudah selesai”, tambah Kaban Perijinan Terpadu Satu Pintu Kota Kupang itu.

Ditanya kapan penghitungan suara di Tingkat KPU ia mengatakan, penghitungan di tingkat terakhir sudah dimulai. “Sesuai jadwal penghitungan suara di tingkat KPUD Kota Kupang itu dimulai pada 22 April – 7 Mei 2019, di tingkat Provinsi 22 April – 12 Mei 2019, tingkat Nasional 25 April – 22 Mei 2019. Sedangkan di tingkat PPK (kecamatan) mulai 18 April – 4 Mei 2019 namun masih ada kecamatan yang belum selesai”, urainya.

Ia berharap, Penghitungan suara di berbagai tingkatan dapat berjalan lancar tanpa kendala dan masalah.