SMAK Giovani Raih Bonus 16.5 Juta Dari Lomba Menulis

0 62


Kupang, flobamora-spot.com – SMAK Giovanni Kupang memboyong 3 kemenangan dalam Lomba Menulis Karya Ilmiah yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Kupang, Jumat, 5 April 2019. Lomba yang mengusung tema Kontribusi Pemuda Sebagai Pendamping Kebijakan Pembangunan Pemerintah kota Kupang (Potensi, Tantangan, Peluang dan Harapan) ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kota Kupang yang ke-23.

Dalam lomba yang diselenggarakan di Aula Sasanddo Kantor Walikota Kupang ini, SMAK Giovanni Kupang mengirim 3 tim untuk bertarung melawan 11 tim lainnya dari berbagai SMA/SMK se Kota Kupang. Peserta lomba adalah siswa pilihan yang selama ini mengikuti bimbingan dan pendampingan dalam ekstra kurikuler Penulisan karya ilmiah. Tim A terdiri dari Steven Simplisius Elim, Reinardus Bonfilio Angkur dan Maggie Anastasya Gunawan dengan judul karya ilmiah STOKAMULI: Meretas Diskriminasi Bagi Kaum Disabilitas. Tim B terdiri dari Beatrix Lauw, Kezia Elim Tali dan Vania Brenda Limanto dengan judul karya ilmiah Menbangun Habitus Bersih, Masyarakat Mengasah Kota Masa Depan. Sedangkan Tim C terdiri dari Joshua Bendry Nalle, Anjela Junovi Susila Aihua dan Geovanny Anderio Dani Tadji dengan judul karya ilmiah Peran Pemuda Dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan di Bidang Air Bersih (Studi Kasus di Kecamatan Alak Kota Kupang).


Dari 14 tim yang berlomba, dipilih 6 tim terbaik yaang berhak membawa pulang hadiah berupa piagam dan sejumlah uang tunai. Keluar sebagai juara I, SMAK Gioanni Kupang tim B, Juara II SMAN 2 Kupang, Juara III SMAK Giovanni Kupang tim A, Juara IV SMAN 1 Kupang tim A, Juara V SMAN 4 Kupang tim A dan Juara VI SMAK Giovanni Kupang tim C. Untuk kemenangan 3 tim ini SMAK Giovanni Kupang berhak atas uang tunai total sebesar 16.500.000 dipotong pajak.
Kepala SMAK Giovanni Kupang, Romo Yasintus Efi, Pr menyampaikan proficiat dan rasa bangganya terhadap siswa-siswinya juga kepada dua orang guru pendamping, Marianelde Kehi Seran, S.Sos dan Maria Hebi, S.Pd. “Saya bangga terhadap perjuangan dan keuletan anda,” demikian Romo Sintus menyampaikan kegembiraannya. Romo Sintus berharap agar kegiatan ekstra kurikuler penulisan karya ilmiah dapat menjadi kegiatan yang memotivasi dan mendongkrak geliat literasi di sekolah daan masyarakat.
Laporan Maria Hebi, Humas SMAK Giovanni Kupang.