Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Johny Rihi: “Masa Depan Anak Adalah Apa Yang Kita Lakukan Saat Ini”

Johnny Rihi koordinator pengawas dan Ana Letto Kepala Sekolah SDN Sikumana 2.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – “Masa depan anak adalah apa yang kita lakukan saat ini kepada anak-anak, salah satu hal terpenting adalah pendidikan anak. Karena
pendidikan menentukan masa depan anak-anak”.

 

Hal ini dikatakan Johnny Eduar Rihi, S.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang dalam pengumuman kelulusan SDN Sikumana 2 dan SD GMIT Oepura, Senin (10/6/2024).

 

Pengawas Pembina Sekolah Dasar se-Kecamatan Maulafa Kota Kupang itu menandaskan, semakin tinggi pendidikan anak, semakin besar pula kemungkinan anak tersebut hidup baik di masa mendatang, karena itu orang tua tetap memperhatikan kelanjutan pendidikan anak.

 

Usai memberikan sambutan Johnny Rihi yang juga Koordinator Pengawas Sekolah Pada Dinas P dan K Kota Kupang itu mengatakan, untuk sebuah keberhasilan yang baik dan berkelanjutan membutuhkan kolaborasi dari semua elemen dalam masyarakat.

“Sebab di dunia pendidikan membutuhkan kerjasama dari semua pihak guna melangkah bersama menuju pendidikan berkualitas”, terabg dia.

 

“Semua elemen mesti kerjasama tidak hanya pimpinan Dinas Pendidikan secara berjenjang, kepala sekolah, guru, orang tua juga cleaning service di dinas maupun di sekolah sekalipun memiliki peran penting
dalam mendukung pengembangan kebijakan yang berkualitas dan relevan untuk meningkatkan mutu dan efektivitas sistem pendidikan secara berkelanjutan di Kota Kupang,” ujarnya.

Karena itu, dia berharap semua mesti diberi ruang yang sama untuk menghasilkan kerja tim yang solid.

SDN Sikumana tahun ini menamatkan 114 orang dan SD GMIT Oepura melepas 56 siawa ke jenjang SMP. (goe).

  • Bagikan