Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Berkeliling ke Semua Kantor, Pj. Bupati Kupang Ajak ASN Jaga Kebersihan Kantor

Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba saat di salah satu instansi.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba melakukan kunjungan di Perangkat Daerah dalam lingkungan Civic Center Oelamasi Jumat, (3/5/2024).

 

Tujuannya untuk memantau pelaksanaan jumat bersih yang dilakukan oleh Pegawai Pemkab Kupang dengan merapikan dan membersihkan lingkungan perkantoran.

 

Dengan berjalan kaki ia berkeliling dari satu kantor ke kantor lainnya, mulai dari Kantor Bupati, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Peternakan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, hingga Setwan.

Pj. Bupati Alexon mengatakan, dengan berkeliling, dirinya dapat melihat langsung aktivitas pembersihan sekitar kantor sekaligus berolahraga pagi.

Alexon menyatakan pentingnya menciptakan lingkungan kerja yang rapi, bersih dan nyaman yang tentunya berdampak pada kinerja yang baik.

 

“Bapa mama sekalian, mari bersama kita ciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Tolong buang sampah pada tempatnya khususnya sampah plastik yang susah memuai. Rumput-rumput yang tinggi agar dipotong dan cabut. Dinas mana yang paling bersih, itu yang lebih duluan terima TPP. Karena saya akan lihat dulu sesuai pengamatan saya kantornya bersih atau tidak,” tegas Alexon.

Baginya, lingkungan kerja yang bersih pasti memberikan rasa nyaman bagi kita dalam beraktifitas. Harus ada timbal balik dari kepatuhan ASN untuk masuk dan keluar kantor, kebersihan kantor dan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai.

 

“Saya belum omong kinerja, saya tekankan lebih dulu disiplin masuk keluar kantor dan kebersihan kantor. Bagaimana bisa laksanakan kinerja dengan baik kalau tidak disiplin masuk kantor,” tandas Alexon.

Turut mendampingi pemantauan tersebut Asisten I Sekda Mesak Elfeto, Kadis Perindag Kristian Koroh, Kasat Pol PP Richard Benu, Kabag Prokopim Beni Selan. (Merc)

  • Bagikan