Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dalam Safari “Politik” Kasrem 161/Wira Sakti Tinjau Sumur Bor di Desa Paanleleng

Kasrem 161/ws Kol. Cpl. Simon Petrus Kamlasi bersama masyarakat desa Paanleleng Manggarai Timur

MATIM, FLOBAMORA-SPOT – “Dengan adanya sumur bor ini, saya pastikan kebutuhan air minum di desa ini akan terpenuhi dengan baik untuk mencukupi kebutuhan air bersih sehari hari”.

 

Demikian Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dalam sambutannya pada kegiatan peninjauan lokasi pembangunan sumur bor di Kampung Neros, Desa Paanleleng, Kecamatan Kota Komba Utara, Manggarai Timur, NTT, Kamis (2/5/2024).

 

Lebih lanjut dia menyampaikan harapan agar masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin sumur bor ini.

“Tentunya saya berharap dengan adanya air ini bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan air bersih semata, tetapi lebih dari itu bisa dimanfaatkan untuk membuka banyak lahan pertanian,” harap Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi.

Camat Kota Komba Utara, Nikolaus T. Saka mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Kolonel Simon Petrus Kamlasi di Kota Komba Utara.

“Kami atas nama pemerintah sangat bersyukur karena kehadiran Bapak Simon di Kampung kami ini, bagaikan angin yang tiba-tiba meniup kencang di saat masyarakat kami hampir kehujanan,” jelas dia.

Bahasa yang digunakan Camat di atas menunjukkan bahwa kehadiran Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi di Desa Paanleleng bagaikan berkat di saat masyarakat dalam kesusahan.

Kepala Desa Paanleleng, Yuliana Salestin mengatakan, kehadiran Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi di desanya itu bukan hanya sekedar kunjungan biasa, namun bisa membawa berkat bagi masyarakat di desanya.

 

“Saya atas nama pemerintah desa sangat bersyukur karena kehadiran Bapak Simon di desa ini untuk membantu saya sebagai Kepala Desa Perempuan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kebutuhan air minum,” jelas Kades.

Lanjut Kades, Wilayah Desa Paanleleng ada 479 Kepala Keluarga dan 3 dusun sehingga hal-hal baik dari berbagai pihak yang ingin membantu sangat diperlukan apalagi seperti air bersih yang merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia sehari-hari.

Ketua Dewan Stasi Lenang Neros, Paulus Sarno menambahkan, kehadiran Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi di Desa Paanleleng itu sudah dianggap keluarga sendiri.

“Walaupun baru hadir kali ini tapi kita sudah anggap Bapak Simon sebagai keluarga sendiri sehingga apapun yang diberikan oleh Bapak Simon kami akan sangat bersyukur karena bukan apa yang diberikan, tetapi ini cinta yang tulus dari Bapak Simon,” ujar Paulus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim Kodim/1612 Manggarai, Mayor Inf Topan Novianto. Kapolsek Komang, dan Camat kota Komba Utara. (Penrem).

  • Bagikan