Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketua KPUD Minta Anggota DPRD Yang Baru, Sampaikan Laporan Harta Kekayaan

Ketua KPUD Kabupaten Nichson Manggoa dan jajaran, Pj Bupati Alexon Lumba dan forkopimda bersama pimpinan partai Politik usai menerima SK penetapan anggota dewan terpilih Kamis (2/5/24) malam.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupatem Kupang menyelenggarakan Rapat Pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2024-2029 pada Pemilu 2024.

Kegiatan berlangsung di Hotel Neo Kota Kupang Kamis (2/5/24).

Ketua KPUD Kabupaten Kupang Nichson Manggoa dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut meminta anggota DPRD yang telah ditetapkan menyampaikan laporan harta kekayaan.

 

“Saya minta 35 anggota DPRD yang telah ditetapkan, untuk menyerahkan laporan harta kekayaan untuk disampaikan ke KPU RI”, tegas Nicson.

 

Ia tidak lupa menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Kupang yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Terima kasih juga untuk pimpinan partai politik serta masyarakat kabupaten yang telah bekerja sama dan telah melaksanakan tahapan Pemilu 2024 dengan baik dan penuh integritas”, kata dia.

 

Ia mengapresiasi masyarakat Kabupaten Kupang yang benar- benar berkomitmen tinggi dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu damai.

 

“Ini terbukti dari suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 kabupaten kupang. Saya harap semua kita sama – sama bergandengan tangan untuk pilkada yang akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan kedepan”, pungkasnya.

 

Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara pemilihan umum baik KPU, BAWASLU, PPK, PPS, dan KPPS serta aparat keamanan dari pihak KODIM dan Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan integritas dan dedikasi yang tinggi sehingga pemilihan umum serentak 2024 bisa berjalan dengan aman tertib dan damai.

Menurut dia, tahapan – tahapan pemilu di kabupaten kupang sudah dilaksanakan bersama dengan sukses dan lancar.

 

Satu tahapan penting saat ini yakni rapat pleno penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2024/2029 yang merupakan bagian akhir dari proses pemilu.

Ia menyampaikan terima kasih juga kepada semua pihak terutama pada masyarakat pemilih yang telah berkontribusi dalam pemilu 2024 mulai dari tahapan sosialisasi, kampanye, hingga pencoblosan dan legalitas hasil perhitungan suara hingga hari ini penetapan calon DPRD kabupaten kupang yang telah terlaksana dengan aman tertib lancar dan tidak terkendala.

 

Menurut dia, masyarakat kabupaten Kupang adalah masyarakat yang dewasa secara politik paham dan mengerti hak dan kewajibannya dalam berdemokrasi.

“Kita ucapkan selamat kepada calon anggota DPRD hasil pemilihan umum di kabupaten kupang. Hari ini ditetapkan semoga bapak ibu bisa bekerja untuk rakyat dan juga bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien”, pungkas dia. (Sintus).

  • Bagikan