Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Salut, Satgas Yonif 122/TS, Makan Siang Bersama Anak-Anak Perbatasan

Anak-anak SD YPPK Papua, makan bersama Satgas Yonif 122/TS.

KEEROM, FLOBAMORA-SPOT – Peduli akan pertumbuhan anak-anak di Papua, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Wembi melaksanakan Kegiatan Makan siang Bersama anak-anak di perbatasan.

 

Selain itu Satgas Yonif 122/TS juga memberikan susu kepada anak- anak SD YPPK Wembi. Seluruh kegiatan bertempat di Kampung Wembi, Distrik, Mannem Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (25/3/24).

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dankipur D Lettu Inf. Bagus.

Dalam keterangan tertulisnya dia mengatakan hal ini merupakan salah satu bagian dari upaya personel Pos untuk membantu meningkatkan kualitas gizi kepada anak- anak SD YPPK Wembi.

 

Menurut dia, hal ini dilakukan karena kepedulian personel Pos wembi terhadap kebutuhan gizi anak-anak generasi muda di wilayah perbatasan sedang dalam usia pertumbuhan.

 

“Anak-anak memiliki resiko kurangnya asupan gizi. Perlu ada upaya menunjang pertumbuhan dan kesehatan, agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan oleh Pos wembi secara gratis pada anak- anak SD YPPK Wembi”, ungkap Dankipur D.

 

Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int selalu menekankan, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG. Juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos.

Sementara itu kepala sekolah mengungkapkan rasa senang, bangga, dan mengapresiasi kepedulian TNI terhadap kesehatan anak-anak yang kekurangan gizi dan memberikan wawasan kebangsaan di daerah perbatasan.

 

“Terima kasih bapak TNI atas kepedulian kepada kami, kami berharap, pembagian susu ini tetap berlanjut Kedepannya”, ucap anak-anak SD YPPK Wembi. (Yonif 122/TS/sintus).

  • Bagikan