Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Operasi Semana Santa Turangga 2024, Segera Digelar, Untuk Apa ?

Kapolres Kupang dan jajaran bersama stakeholder foto bersama.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kepolisian Resor Kupang dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H segera mengadakan operasi Samana Santa Turangga 2024.

 

Kegiatan ini diawali latihan pra operasi (latpraops) Semana Santa Turangga 2024 bersama Stakeholder.

 

Latpraops bertempat di Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang, Rabu (20/3) pagi.

 

Latpraops yang digelar sebagai bentuk persiapan Polres Kupang dan jajarannya melaksanakan Operasi Semana Santa Turangga 2024 dalam rangka hari Raya Paskah tahun 2024.

Adapun tema yang diusung dalam operasi Semana Santa tahun ini adalah “Tingkatkan kemampuan Satuan tugas pengamanan melalui giat Preemtif dan Preventif dan penegakan hukum guna mewujudkan rasa aman dan nyaman masyarakat yang merayakan Paskah”.

 

Kapolres Agung dalam sambutannya menekankan anggota satgas operasi untuk bekerja secara serius dan penuh tanggung jawab agar tujuan operasi benar-benar tercapai.

“Perlu keseriusan dan tanggung jawab yang tinggi bagi setiap anggota satgas  operasi agar tujuan operasi bisa tercapai,” tegasnya.

 

AKBP Agung yang membuka secara resmi latihan tersebut juga optimis dengan hadirnya para stakeholder yang dapat memberi motivasi tersendiri berlangsungnya  operasi sehingga bisa berjalan baik.

 

“Kami optimis, kehadiran Stakeholder hari ini memberi motivasi tersendiri pada pelaksanaan operasi sehingga berjalan baik dan lancar,” pujinya.

 

Adapun sistem pengamanan yang dilakukan selama berlangsungnya operasi yaitu sistem pengamanan terbuka dengan menempatkan personil pada gereja serta pos Terpadu Pelabuhan Bolok, Pos Pengamanan Terminal Noelbaki dan Pos Pelayanan Oesao.

Operasi yang dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 20 Maret hingga 3 April 2024.

 

Hingga selesai  kegiatan latpraops berlangsung aman dan lancar.

 

Turut hadir Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau, Kabagops Polres Kupang AKP Made Kumara serta para PJU Polres Kupang dan seluruh personil satgas Operasi Semana Santa Turangga 2024. (Ss).

  • Bagikan