Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korinus: “Saya Akan Tinggalkan Pemerintahan Ini, Setelah Tanggal 7 April”

Bupati Kupang Korinus Masneno saat memimpin apel kesadaran Senin (18/3/24).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno memimpin Apel Kesadaran Lingkup Pemkab Kupang. Apel berlangsung di Lobi Kantor Bupati Kupang di Oelamasi Senin (18/3/24).

 

Apel ini juga menjadi apel terakhir yang dipimpin Korinus Masneno dalam masa kepemimpinannya sebagai Kepala Daerah periode 2019-2024.

Bupati Masneno di kesempatan itu menyampaikan akan segera meninggalkan pemerintahan April mendatang.

 

Menurut dia, kepemimpinan daerah boleh berganti, namun semangat kerja ASN terus ditingkatkan.

“Saya akan tinggalkan pemerintahan ini setelah 7 April mendatang. Tetap kuat bekerja untuk Kabupaten Kupang yang kita cintai. Jaga terus kebersamaan. Percayalah, jika kita sudah meletakan semua dengan baik, perencanaan baik, pelaporan baik, kejujuran bagus, etos kerja bagus, disiplin baik, siapapun Bupatinya pasti daerah ini akan baik. Karena saya yakin pegawai yang saya tinggalkan bukan orang sembarangan,” ungkap dia.

 

Ia mengingatkan ASN tentang berbagai hal yang perlu didorong Pemkab Kupang dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik kedepan, antara lain penanggulangan bencana yang merupakan tanggungjawab bersama.

Menurut dia, langkah-langkah penanganan yang bersifat koordinasi dan kolaboratif sangat penting, sehingga masyarakat aman dalam situasi cuaca ekstrim saat ini.

 

Menurut Masneno, penting sikap disiplin dalam menyelesaikan tugas tanggung jawab pekerjaan, serta penyelesaian laporan wajib tiap tahun diantaranya LKPD, LKPJ, LPPD, SAKIP dan kewajiban lainnya.

“Semua kewajiban laporan kita, harus selesai. Saya yakin target kita bulan ini, kita sudah bisa menyampaikan LPPD dan SAKIP ke pemerintah, LKPJ ke DPRD, dan ILPPD ke masyarakat. Begitu juga dengan LKPD ke BPK RI perwakilan NTT, bisa kita serahkan. Jangan ditunda. Dengan harapan tahun ini kita bisa meraih opini WTP seperti tahun lalu,” kata Masneno.

Selain itu juga, Bupati menyampaikan, di tahun 2024 ini, dirinya baru menerima persetujuan formasi CPNS dan PPPK dari Kemenpan di Jakarta.

 

“Kita syukuri, Kabupaten Kupang mendapatkan formasi yang cukup besar untuk penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 3000 lebih. Tentu ini menjadi kesempatan untuk dapat bekerja dan membangun di Kabupaten Kupang”, terang dia.

 

“Kepada pegawai tetap persiapkan diri kalian secara baik, jaga disiplin karena kalian dipilih sesuai kebutuhan untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Kupang. Kita sudah berupaya formasi ini tidak sebatas kepada mereka lulusan Sarjana saja, tapi diberlakukan juga untuk lulusan SMA/sederajat. Termasuk formasi untuk tenaga sopir,” jelas Masneno.

 

Apel kesadaran ini dihadiri Plt. Sekda Mesak Elfeto, Asisten Administrasi Umum Novita Foenay, Staf Ahli Bupati dan para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang. (Merc).

  • Bagikan