Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Berkunjung ke Camplong 2, Danrem 161/Wira Sakti Resmikan Sumur Bor dan tanam pohon

Tampak anak-anak SD menyambut gembira semprotan air perdana dari Danrem 161/WS Brigjen TNI. Joao Xavier Barreto Nunes usai meresmikan sumur bor bantuan Pangdam IX /UDY Sabtu (24/2/24).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., resmikan sumur bor dan tanam pohon di SD Inpres Camplong II, Desa Camplong 2, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (24/2/2024).

 

Peresmian sumur bor ini ditandai dengan pengguntingan pita, lepas kayu penyumbat selang air dan dilanjutkan dengan penanaman pohon.

 

Kepala Desa Camplong 2, Melkianus Faot menyampaikan terima kasih kepada Danrem 161/Wira Sakti atas bantuan sumur bor ini.

 

“Atas nama masyarakat Desa Camplong 2, kami menyampaikan terima kasih atas bantuan sumur bor ini, yang mana pembangunannya di perjuangan oleh Kepala Sekolah bersama orang tua murid yang ada di tempat ini,” jelas Kades.

 

Kades Camplong 2 menggambarkan situasi dan kondisi sebelum dibangunnya sumur bor.

 

“Sejak sekolah ini berdiri Tahun 1981, setiap hari setiap anak membawa air satu liter, sebagai kebutuhan bersama di sekolah, maka dengan adanya pembangunan sumur bor ini, kami percaya Tuhan menyertai bapak-bapak yang telah membantu kami di Dusun 4 dan 5. Kami berharap kepada bapak TNI jangan bosan- bosan menerima keluhan kami. Kami percaya TNI khususnya TNI AD makin kuat, itulah harapan kami kedepan,” ucap Kades Camplong 2 dengan mata berkaca-kaca.

 

Kades Camplong 2 menyampaikan terima kasih seraya mendoakan kepada yang telah membantu Pembangunan sumur bor.

 

“Kami ucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan. Kami percaya, kami masyarakat Desa Camplong 2 dan anak-anak akan menyampaikan do’a terbaik. Akhirnya bapak-bapak pasti diberkati dan mendapat jalan baik, sehingga kedepan sama-sama bergandengan tangan membangun Desa dan Negeri ini”, ungkap Kades Camplong 2.

 

Kepala Sekolah SD Inpres Camplong II, Viktorianus Suan, S.Pd.K menyampaikan secara singkat tentang pembangunan sumur bor.

 

“Hari ini merupakan sebuah kebanggaan, bagi kami semua, karena impian ini menjadi nyata. Salah satu masalah kami, yaitu kesulitan air sejak sekolah ini berdiri tahun 1981. Dengan bantuan pembangunan sumur bor, maka terjawab sudah,” jelas Kepala Sekolah SD Inpres Camplong II.

 

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M. menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada Tuhan atas semua ini.

 

“Melalui Bapak Kasad kebutuhan air bisa terpenuhi”, kata Danrem.

 

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena melalui manusia yang dikasihi Tuhan, Bapak Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc yang mana sejak beliau menjadi Pangdam sudah memikirkan tentang air. Maka sekarang bapak Kasad disebut Bapak Air, karena punya misi yang besar untuk dan bagaimana Pulau Timor yang kering ini penuh dengan suka cita yaitu adanya air,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, apa yang diberikan oleh Tuhan adalah Tuhan itu indah.

 

“Dengan alam yang indah ini, maka Bapak Kasad menyampaikan bahwa TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI. Oleh karena itu, kita harus memelihara alam salah satunya dengan menanam pohon, dan dengan Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Seroja (sehat jasmani rohani),” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

 

Dalam kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti membagikan Kaos Gejala (Gerakan Jaga Alam Jaga Air) kepada masyarakat.

 

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Kasdim 1604/Kupang, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

 

Hadir juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana serta pengurus persit KCK Koorcab Rem 161,(Penrem).

  • Bagikan