Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Danrem 161/Wira Sakti, Datangi Lokasi Sumur Bor, di Desa Manusak

Danrem 161/WS Kupang Brigjen TNI. Joao Xavier Barreto Nunes saat meninjau sumur bor di desa Manusak kecamatan Kupang Timur Sabtu (24/2/24).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – “Sumur Bor yang dikerjakan oleh TNI AD jajaran Korem 161/Wira Sakti di wilayah Kodim 1604/Kupang ini adalah bantuan langsung dari bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

 

Ini sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam mengatasi dan memenuhi kebutuhan air bersih. Serta dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk digunakan sehari-harinya”.

 

Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M dalam sesi dialog bersama masyarakat usai meninjau lokasi sumur bor di Desa Manusak, Kec Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (24/2/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan, Program TNI AD Manunggal Air Bersih ini merupakan salah satu program TNI AD yang sudah dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc.

 

“Program TNI Manunggal Air ini tidak hanya di Nusa Tenggara Timur saja, melainkan di seluruh pelosok Negeri, ” jelas Danrem.

 

Sementara itu, Tokoh masyarakat Desa Manusak Vasco Da Costa mengucapkan syukur dan terima kasih kepada bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., atas pembangunan sumur bor ini.

“Atas nama masyarakat Desa Manusak, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kasad, Bapak Pangdam, Bapak Danrem yang telah memberikan bantuan sumur bor, dan bersama warga membangun berbagai fasilitas air minum ini. Kami berkomitmen akan merawat dan memanfaatkan fasilitas air minum ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, permintaan dari Tokoh Masyarakat Vasco da Costa kepada Danrem 161/Wira Sakti.

 

“Permintaan kami saat ini kalau bisa sumur bor di tambah lagi di Desa kami ini Pak Danrem. Anak – anak kami sangat kesulitan untuk mandi dan untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

 

Tampak hadir pada peninjauan Sumor bor ini, Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana. Tokoh masyarakat tokoh agama aparat pemerintah setempat dan sejumlah undangan lainnya.(Penrem).

  • Bagikan