Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Siswa SD Inpres di Papua Ikut Latihan PBB, Bersama Yonif 122/TS

Anak-anak SDI sedang mrngikuti latihan baris berbaris.

KEEROM, FLOBAMORA-SPOT – Para siswa SD Inpres Kampung Skow Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, mengikuti latihan upacara bendera dan peraturan baris berbaris, Sabtu (27/01/2024).

 

Bertindak selaku instruktur, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS.

Kehadiran Satgas Yonif 122/TS di perbatasan dapat memberikan nilai tambah bagi siswa/siswi di SD Inpres.

 

Anggota TNI melatih dan memberikan wawasan kepada anak-anak di perbatasan.

 

“Anak-anak pelajar di daerah perbatasan perlu mendapatkan perhatian, dengan segala keterbatasan masih tetap bersemangat untuk mengenyam pendidikan di bangku sekolah”, ucap Dansatgas Yonif 122/Ts Mayor inf Diky Apriyadi, S.Hub Ist.

 

“Demi membantu Sekolah Dasar Inpres personel Pos Muara Tami menjadi guru bantu di sekolah tersebut untuk memberikan pelajaran baris berbaris dan upacara bendera. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran di luar kelas. Hubungan antara personil satgas dan anak-anak SD Inpres sangat erat, ceria dan penuh gembira. Hal itu sangat berpengaruh terhadap pembelajaran yang diberikan”, tambah dia.

 

Selain itu, personil satgas Yonif 122/TS yang membantu menjadi tenaga pendidikan tidak hanya menyampaikan pembelajaran, tapi juga memberikan motivasi agar tumbuh jiwa semangat dan mental anak-anak perbatasan dalam meraih cita-cita.

Sementara itu Kepala SD Inpres Bapak Kodim, S. Pd mengaku sangat terbantu dengan kepedulian satgas pamtas Yonif 122/TS menjadi tenaga pendidik. (Yonif 122/TS).

  • Bagikan