Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Danrem 161/WS, Ingatkan Anggota Terhadap Hal Penting Ini

Danrem 161/WS Brigjen Febriel saat memimpin Apel Rabu (17/1/24).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Usai upacara bendera 17 -an bulan Januari 2024, Komandan Korem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota.

 

Kegiatan bertempat di lapangan upacara Makorem 161/Wira Sakti J.L W.Z Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Rabu (17/1/24).

 

Danrem 161/Wira Sakti memberikan pesan kepada seluruh anggota Korem 161/Wira Sakti untuk selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai.

 

“Laksanakan tugas dengan baik, syukuri apa yang sudah kita dapat sehingga menjadi berkah”, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

 

Danrem juga menekankan kembali tentang Netralitas TNI, di jajaran Korem 161/Wira Sakti.

 

“Kita sebagai prajurit sudah ditentukan bahwa kita tidak punya hak pilih selama kita masih TNI aktif. Artinya kita bersikap Netral. Netralitas TNI harus kita jaga. Hal ini akan saya ingatkan dan tekankan berulang-ulang pada setiap kesempatan, karena ini sangat penting. Saya minta juga kepada seluruh prajurit agar disiplin dan bijak dalam menggunakan media sosial,” tegas dia.

 

Dalam upaya menjaga integritas dan profesionalisme, Brigjen TNI Febriel juga menegaskan pentingnya menghindari pelanggaran sekecil apapun.

 

“Saya sampaikan kepada seluruh prajurit, apapun pangkatmu, itu kebanggaan dan kehormatan. Oleh karena itu jangan buat pelanggaran sekecil apapun. Jangan menyia-nyiakan itu semua dan jangan merasa rendah,” jelasnya.

 

Danrem juga mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Korem, untuk selalu cek kondisi kesehatan di Rumah Sakit Tentara (RST).

 

“Laksanakan pemeriksaan Kesehatan secara rutin di RST, seperti yang telah dijadwalkan selama ini . Manfaatkan fasilitas kesehatan yang kita punya yaitu RST Wira Sakti,” jelas Danrem.

 

Lebih lanjut dia menyampaikan kepada prajurit yang baru pindah dari satuan tempur bahwa akan ditempatkan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan komposisi personel Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

 

Kegiatan Jam Komandan ini dihadiri oleh Kasiren Korem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, para Dankabalak Aju Kodam IX/Udayana, Para perwira, bintara, tamtama dan PNS Makorem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/Udayana. (Penrem).

  • Bagikan