Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Doa Kebangsaan dari Tokoh Agama Untuk Pemilu Damai, Pada Natal Bawaslu Kupang

Toko agama sedang menaikkan doa untuk Pemilu Damai pada Natal bersama Bawaslu Senin (15/1/24).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) kabupaten Kupabg menggelar acara Natal bersama keluarga besar Bawaslu Kabupaten Kupang di hotel T-more Senin (15/1/24).

 

Dalam acara itu, ada doa kebangsaan dari para tokoh agama untuk pemilu damai di kabupaten kupang tahun 2024.

 

“Atas nama Pemerintah saya ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru buat keluarga besar Bawaslu Kabupaten Kupang. Semangat dan sukacita Natal terus menggema di dalam hati dan kehidupan kita. Kiranya makna natal, yaitu cinta kasih dan pengharapan dapat di aplikasikan dalam tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” ungkap Asisten Sekda Novita Foenay mengawali pesan dan kesan natalnya.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, Bawaslu dalam tugas dan pelayanannya dalam menyukseskan pemilu, harus melandasi pelayanan dengan cinta kasih dan ketulusan.

 

“Saya percaya dalam tuntunan kasih Tuhan, tugas, wewenang, dan kewajiban Pengawas Pemilu berdasarkan amanat Undang-Undang dapat dilaksanakan dengan baik. Memang tugas yang cukup berat bagi seluruh jajaran Bawaslu di tahun politik ini, namun demi nusa dan bangsa, dan dilandaskan Kasih Tuhan, kita siap melaksanakannya,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang Marthoni Reo mengatakan, Bawaslu dalam menjalankan tugasnya, penting mengawasi semua tahapan pemilu.

 

“Menjaga aturan, menangani masalah, pelaporan, temuan, mengawal dan sebagainya yang berkaitan dengan tahapan pemilu. Bicara soal Partai politik, wajar jika ada yang suka dan tidak suka dengan Bawaslu. Itu tidak jadi soal, terpenting tugas pokok Bawaslu tetap jadi prioritas. Semua calon menjadi objek pengawasan kami. Setiap hari kami harus temui orang, adakala damai sejahtera semakin hari semakin jauh. Saya ingin, kiranya dengan natal ini, damai sejahtera kembali ada. Kedamaian sampai selama-lamanya,” terangnya.

 

“Refleksi makna Natal, menginspirasi hidup kita. Terima kasih kepada semua yang hadir, berkolaborasi bersama ciptakan pemilu yang jujur dan adil. Tuhan tuntun kita di tahun 2024,” pungkas Marthoni Reo. (Merc).

  • Bagikan