Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pengurus MS GMIT 2024 – 2027, Resmi Bertugas

Di bawah terang cahaya Kristus, Pengurus MS GMIT 2024-2027, berjanji akan melakukan tugas pelayanan dengan baik. Acara perhadapan ini berlangsung Rabu (10/1/24).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Pengurus Majelis Sinode GMIT Ex-oficio periode 2024-2027 resmi bertugas setelah mereka secara resmi mengikuti acara perhadapan dan serah terima Majelis Sinode GMIT periode 2024-2027 Rabu (10/1/24).

 

Kegiatan berlangsung di GMIT Getsemani Babau, Klasis Kupang Timur, kabupaten Kupang.

 

Bupati Korinus Masneno dan Wakil Bupati Jerry Manafe turut hadir dalam acara ini.

 

Adapun susunan Majelis Sinode GMIT periode 2024-2027 hasil sidang Sinode GMIT ke-35 adalah sebagai berikut :
Ketua Pendeta Samuel Pandie, Wakil Ketua Pendeta Saneb Blegur. Sekretaris Pendeta Lay Abdi Karya Wenyi. Wakil Sekretaris Pendeta Zimrad Karmany dan Bendahara Penatua Yefta Sanam.
Sementara itu anggota Bidang Pendidikan Fredrik Kande, anggota Bidang Politik Emelia Nomleni. Anggota Bidang Hukum Helda Pulling-Bolla, dan anggota Bidang Ekonomi Roland Fanggidae.
Selain itu, juga ditetapkan 53 klasis sebagai KMK ex-officio Majelis Sinode GMIT.

 

Bupati Masneno dalam sambutannya saat itu mengatakan, gereja adalah salah satu pilar pembangunan di Kabupaten Kupang.

 

“Pemerintah dan gereja perlu bersinergi membangun Kabupaten Kupang ke arah yang lebih baik. Bangun jemaat, selain dengan ilmu pengetahuan yang baik, perlu dibekali mental dan spiritual yang baik pula,” katanya.

 

Kepada Majelis Sinode yang baru Bupati menyampaikan selamat mengemban tugas pelayanan yang baru, ciptakan sesuatu yang membangun kehidupan Jemaat.

 

“Cibiran atau kritikan itu biasa dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin, namun yang perlu dilakukan adalah menunjukkan yang terbaik. Saudara/i sampai pada tahap ini karena Tuhan yang memilih,” tambah Masneno.

 

Ketua Sinode GMIT periode 2024-2027, Pendeta Samuel Pandie menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing mendukung jalannya persidangan sinode dari awal hingga pada pengukuhan saat ini.

 

Ia juga menyatakan rasa kagumnya kepada sosok perempuan hebat di GMIT, Pendeta Mery Kolimon yang telah menahkodai perjalanan iman, sosial, kemasyarakatan dan segala hal positif untuk GMIT.

 

Ia meminta doa dan dukungan segenap pihak untuk langkah dan juang Majelis Sinode di periode yang baru.

 

Senada, Ketua Majelis Sinode periode 2020-2023, pendeta Mery Kolimon menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, memberi harapan dan cinta kasih yang saling menguatkan selama kepemimpinannya sebagai Ketua Sinode.

 

Acara ini dirangkai dengan pembacaan Berita Acara Serah Terima, Penandatanganan Berita Acara Serah Terima, Penyerahan Memori Pelayanan. Dan dilanjutkan dengan launching buku : Bertemu Tuhan Dalam Badai (didahului pemutaran video pendek), Video kaleidoskop pelayanan GMIT 2020-2023, pemberian tanda kasih bagi Majelis Sinode yang lama dan yang baru, dan pemutaran video pesan dan kesan pelayanan bersama.

 

Sebelum ditetapkan, Pengurus baru MS GMIT sudah melewati proses panjang dari persidangan Sinode di Jemaat Paulus Kupang Oktober 2019, hingga persidangan Sinode di Pulau Sabu Oktober 2023.

 

Hadir pada kesempatan ini, Anggota DPD RI, Abraham Paul Liyanto, Wakil Gubernur NTT 2008-2013 Esthon Foenay, MS periode 2020-2023, MS periode 2024-2027, dan seluruh Jemaat Sinode GMIT. (Merc).

  • Bagikan