Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Cegah Penyelundupan di Perbatasan, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Lakukan Ini

Pos Nino Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan Sweeping di Dusun 03 Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT (3/1/24).

NTT, FLOBAMORA-SPOT – Dalam mencegah terjadinya penyelundupan di Daerah Perbatasan, Pos Nino Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan Sweeping di Dusun 03 Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT (3/1/24).

 

Pos Nino Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melintasi daerah perbatasan.

 

Sweeping di perbatasan merupakan sebuah langkah yang penting dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Sweeping yang dilakukan merupakan operasi yang dilakukan untuk membersihkan atau mengamankan suatu wilayah dari ancaman atau gangguan yang ada.

 

Danpos Nino Serka Maryani mengatakan, TNI sebagai Garda Terdepan memiliki peranan sangat penting dalam mengamankan wilayah.

 

“Sweeping ini dilakukan dalam memastikan tidak ada individu atau kelompok yang mencoba untuk melanggar wilayah negara atau melakukan aktivitas yang dapat merugikan keamanan dan kedaulatan negara.” (Yonkav 6/NK).

  • Bagikan