Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lantik Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional, Elfeto: “Bapa Ibu Dipercaya”

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Pemerintah kabupaten Kupang kembali menggelar pelantikan dan pengambil sumpah jabatan. Kali ini pelantikan dan pengambilan sumpah melibatkan 382 Kepala Sekolah dan 143 Pejabat Funsional.

 

“Momendum hari ini akan meningkatkan tanggung jawab bapak ibu dalam melaksanakan amanat sebagai pegawai pemerintah yang dapat dipercayai”, ucap Plt. Sekda kabupaten Kupang Mesakh Elfeto, S.H pada acara Pelantikan dan sumpah janji jabatan Kepala UPTD Sekolah, hasil perubahan Nomenklatur kepala UPTD sekolah dan pengangkatan pertama dalam Jabatan Fungsional serta pengangkatan dalam jabatan fungsional melalui perpindahan jabatan di lingkungan pemerintah kabupaten Kupang Kamis (28/12).

 

“Oleh karena itu saya harap saudara-saudara dapat menjalankan peran secara profesional sehingga tugas dan fungsi yang telah ditentukan dapat terlaksana secara optimal”, tambah dia.

 

Menurut Elfeto, dengan terisinya jabatan yang lowong ia percaya sebagai jalan peningkatan mutu pendidikan anak usia sekolah yang mengikuti pendidikan.

 

 

“Pergunakan waktu dan kesempatan yang ada untuk memberikan pelayanan pendidikan sebaik mungkin, sehingga indeks mutu pendidikan kabupaten kupang semakin meningkat”, imbau dia.

Para Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional lingkup Pemkab Kupang sedang mengangkat sumpah Kamis (28/12).

Ia minta para Kepala Sekolah dapat melaksanakan semua program dan kebijakan kementrian pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi dengan baik.

 

“Seperti implementasi kurikulum merdeka dan wujudkan merdeka belajar bagi Peserta didik”, ujarnya.

 

“Dorong guru untuk meningkatkan kemampuan mengajar baik melalui program Sekolah Penggerak maupun bergabung dalam komunitas belajar”, kata dia.

 

Menurut dia, semua program tersebut mempunyai tujuan untuk menciptakan profil Pelajar yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan, berakhlak mulia, mandiri bernalar kritis berkebhinnekaan global bergotong royong dan kreatif.

 

Ia menegaskan, Pendidikan merupakan kebutuhan dasar yang sangat kompleks.

 

“Bapa/ ibu sebagai garda terdepan dituntut mampu menjadi agen perubahan bagi lingkungan sekolah”, tambah dia.

 

Elfeto mengatakan, “hari ini kita menjadi saksi atas pelantikan kepala sekolah hasil perubahan nomenklatur unit sekolah menengah pertama, sekolah dasar dan taman kanak-kanak sebanyak 265 orang”.

 

“Pemberhentian dan pengangkatan guru sebagai kepala sekolah sebanyak 117 orang dan pelantikan Pejabat fungsional pengangkatan pertama sebanyak 135 orang serta pengangkatan melalui perpindahan dari jabatan lain sebanyak 8 orang”, terang dia.

 

 

“saya berharap bapak ibu segera beradaptasi dengan tempat tugas yang baru pelajari lingkungan sekitar dan buat langkah – langkah perubahan ke arah yang lebih baik”, pungkasnya. (Sintus).

  • Bagikan