Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Doa Bersama Rutin di Korem 161, Digelar Sesuai Agama Masing-Masing

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Korem 161/Wira Sakti melaksanakan Doa bersama rutin di tempat ibadah masing masing dengan waktu yang bersamaan pada pukul 12:00 siang.

 

Kegiatan doa bersama di bagi menjadi tiga tempat yaitu; umat Muslim dilaksanakan di Masjid Nurul Whathan Asrama Kuanino setelah solat Jumat, Umat Nasrani di gelar di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti dan umat Hindu dilaksanakan di Pura Asrama Kuanino. Semua kegiatan Do’a bersama dilaksanakan pada pukul 12:00 wita, Jumat (22/12/2023).

 

Kabintal Korem 161/Wira Sakti Kapten Inf Nerson Baitanu menyampaikan, doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan para prajurit dan khususnya prajurit Korem 161/Wira Sakti dan seluruh jajarannya agar diberi kesehatan, keselamatan dan semangat dalam melaksanakan tugas dimanapun berada.

 

“Dalam pelaksanaan tugas di tahun 2023 yang penuh dengan warna warni dan dinamika yang menghiasi tupoksi sebagai prajurit, sehingga prajurit satuan Korem 161/Wira Sakti mengadakan doa bersama untuk memohon keselamatan, kesehatan dan berhasilan dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit bersama masyarakat pada umumnya,” ujar Nerson.

 

“Rangkaian kegiatan doa bersama ini diawali dengan melaksanakan sholat Jum’at berjamaah bagi umat muslim dipimpin oleh Imam Mesjid Nurul Whathan Kuanino Bapak Suparmin. Sementara umat Nasrani melaksanakan doa bersama di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti yang dipimpin oleh Pendeta Norbertho Afonso,S.Th. Dan umat Hindu, dilaksanakan di Pura Kuanino dipimpin oleh Pinandita Wayan Budiadnya”, paparnya.

 

Lebih lanjut Kabintalrem 161/Wira Sakti mengatakan, sebentar lagi umat Nasrani akan melaksanakan perayaan Natal dan juga memasuki tahun 2024.

 

Ia minta prajurit agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena dengan ridho dan hidayahnya semua diberi kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta.

 

“Refleksi dan merenung merupakan salah satu upaya kita bersama untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan dan kita memohon ridhonya semoga tahun depan senantiasa diberikan hidayah dan kekuatan dalam menjalankan tugas,” pungkas Nerson. (Penrem).

  • Bagikan